Rumah Pembuat Gula Merah di Sinjai Tengah, Desa Saotanre Ludes Terbakar

oleh -
Rumah milik Aco Jallo habis terbakar

Sinjai, Suaralidik.com –  Sijago merah kembali ngamuk di malam hari, dan nyaris melalap habis rumah warga milik Aco jallo (45) bertempat di Desa saotanre dusun saukang kecamatan sinjai tengah, Kamis 08/08/2019 sekitar pukul 19:30 wib.

Nenek isa (67) selaku saksi mata yang Pertama melihat langsung di lokasi kejadian mengatakan di hadapan media, bahwa di duga Api berasal dari tungku perapian milik Aco jallo si pembuat gulah merah. Aco dan istrinya sedang memasak gulah merah kemudian meninggalkan rumah gubuk tempat pembuat gulanya yang berada di samping rumahnya tutur nenek isa.

Lanjut Marni (35) sipemilik rumah mengatakan bahwa perasaan suami saya Aco baru saja meninggalkan perapian gulahnya, dan kemudian masuk kedalam rumah, namun tdk lama tiba tiba saya mendengar teriakan sang nenek isa minta tolong, namun api begitu cepat merambat dan membesar melalap rumah gubuk gulah kami dan sempat api menyambar atap sisi rumah kami, dan untunglah para tetangga dan warga sekitarnya begitu cepat berdatangan membantu menjinakkan api tersebut dengan cara merobohkan gubuk kami lalu bergantian membawa air tuk menyiramkan ke api yang masih menyala itu.

Api dapat di kendalikan dan di jinakkan berselang waktu sekitar 20 menit. Atas nama Keluarga saya pribadi sangat berterima kasih kepada segenap warga yang telah membantu kami, dan kerugian di taksir jutaan rupiah tutup marni di hadapan media. (***Basri)