Rusdianto : LIDIK PRO Siap Membantu Honorer K2 Pinrang

oleh -

PINRANG, SUARALIDIK.COM Ketua LIDIK PRO Pinrang, menemui honorer K2 Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam membahas nasib mereka, di mesjid Al Munawwir Pinrang, Jumat (24/1/2020).

Puluhan Honorer K2 dari berbagai instansi menemui ketua LIDIK Pro Kabupaten Pinrang, yang mempertanyakan status dan masa depan mereka, yang mana pernah dianggap lulus berkas dan tes oleh BKN.
Pertemuan setelah Jumatan di Taman mesjid Al Munawwir ini diterpa hujan sehingga rombongan bergesr ke Aula masjid.

Menurut Murni, kalau dia dan honorer lainnya sangat tersiksa dengan tidak pastinya nasib mereka. “kami ini serba salah pak, dan tersiksa, tahun 2013 yang lalu dianggap lulus oleh NKN, namun di kabupaten tidak ada kepastian” menurutnya, di suaralidik.com. “kalau kita ikut ujian ASN data kami error”. Lanjutnya yang juga salah satu honorer pengajar SD Lembang.

Apa yang dialami honorer ini, memang benar, dan Rusdianto, SE.,SH. mengakui dilibatkan pengurusanmya ditahun 2013/2014. Masa pemerintahan Bupati A.Aslan Patonangi. “saya dilibatkan sebanyak 8 orang untuk ke Jakarta”. Ujarnya. Rusdianto akan mengusut dan melaporkan pejabat-pejabat yang telah mengambil dana dari honorer di 2013-2015 dengan alasan mengurus jadi ASN. Atas rasa kemanusiaan LIDIK PRO melibatkan diri untuk membantu Honorer K2 ini.

Pertemuan bersama para honorer ini, menyikapi surat DPD LIDIK Pro Kabupaten Pinrang yang ditujukan ke Bapak Bupati Pinrang untuk Audiens yang telah mendapatkan respon dari bupati dan siap menerima LIDIK Pro beserta perwakilan honorer 12 kecamatan. (AD).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60