banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Rusli Dg Opa, Pemimpin dan Harapan Baru Masyarakat Desa Boddia

Muhammad Rusli Dg Opa
Kades terpilih Desa Boddia kecamatan Galesong Muhammad Rusli Dg Opa ||

Sekedar diketahui, sebelum tampil sebagai Bakal Calon Kepala Desa berbagai aktivitas yang pernah dilalui antara lain pernah di Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat ( PNPM ) kecamatan Galesong, pernah Macaleg pemilu 2019 lewat Partai Amanat Nasional ( PAN ) Dapil 3, dan menjadi Pendamping Lokal Desa ( PLD ) kecamatan Sanrobone.

Dengan pengalaman inilah, Rusli Dg Ngopa ikut bertarung di Pilkades serentak 2021 di Desa Boddia kecamatan Galesong kabupaten Takalar hingga terpilih dan menang mutlak dari empat orang rivalnya.

banner 728x250

Dua Cakades Protes Hasil Perhitungan

Sementara Dua Cakades Boddia masing – masing nomor urut 2, Ir. H. Abd Aziz Daeng Narang dan nomor Urut 4, Saharuddin Daeng Tayang memprotes dan merasa tidak puas dengan hasil perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) ditenggarai adanya kecurangan dan permainan  yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa ( P2KD ) Desa Boddia untuk memenangkan salah satu Cakades tertentu.

” Kami tidak puas hasil perhitungan suara di TPS hingga diplenokan, sepertinya ada permainan dan terbangun skenario intelektual yang terstruktur,ini perlu rekapan ulang agar kami bisa puas dengan hasil akhir, ” terang salah satu tim pemenangan nomor urut 4, Saharuddin Daeng Tayang, yang enggan ditulis identitasnya pada kontributor suaralidik Takalar, Sabtu ( 20/11 ) diwarkop Sakhi Galesong.

Berdasarkan hasil pleno Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Desa Boddia pada  Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak tahun 2021 sebanyak 3.681 pemilih.

Suara yang sah sebanyak 3080 Suara. Jadi ada sekitar  601 pemilih yang tidak menyalurkan hak pilihnya termasuk didalamnya daftar pemilih yang tidak mendapatkan kartu panggilan.

” Nah disini sebenarnya substansi permasalahannya hingga kedua Cakades tersebut menggugat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.