Rusman Rustam Optimis Maju di Musda KNPI Pinrang

oleh

PINRANG, Suaralidik.com – Menjelang perhelatan pemilihan Ketua DPD KNPI kabupaten Pinrang, beberapa nama kini telah bermunculan. Salah satunya, Andi Rusman Rustam yang merupakan anak mantu Pelaksana tugas Bupati Barru Suwardi Saleh.

Pihaknya mengaku siap bertarung memperebutkan Ketua KNPI Pinrang yang di jadwalkan pada Minggu kedua November 2017.

Diketahui, Musda KNPI 2017 Kebupaten Pinrang nantinya akan diwarnai oleh banyak kandidat. Meskipun demikian, Andi Rusman Rustam mengaku sudah menemui Tokoh-tokoh muda Sulsel, salah satunya adalah Jamaluddin Syamsir, yang merupakan mantan ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan periode 2010 – 2013 lalu.

“Saya sudah silaturahmi sekaligus Patabe dengan senior-senior untuk maju di Musda KNPI Kab. Pinrang nantinya,” ungkap Andi Rusman saat ditemui di salah satu Cafe di kota Makassar, Jumat (3/11/2017) yang terlihat duduk bersama Mahyuddin Abdullah, yang merupakan ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Selatan.

Andi Rusman Rustam juga membeberkan, pertemuan dengan Ketua PW PM Sulsel ini, hanya sekedar silaturahmi, dan juga menyampaikan niatnya yang ingin maju sebagai calon ketua DPD KNPI Kabupaten Pinrang, sekaligus menyamakan presepsi terkait masaalah kepemudaan khususnya yang ada di Pinrang.

“Tentunya momentum ini adalah yang baik untuk saya bisa berkenalan dengan senior-senior dan belajar dari mereka, karena soal kepemimpinan harus banyak belajar dari mereka yang sudah sukses memimpin, agar saya bisa termotivasi,” tambahnya.

Lebih jauh, Andi Rusman mengungkap keinginannya untuk maju sebagai Ketua DPD KNPI Kab. Pinrang yakni ingin menyatukan seluruh elemen pemuda, dan KNPI merupakan wadah berhimpun yang akan mengakomodir kepentingan seluruh organisasi kepemudaan dan menjadikan KNPI sebagai laboratorium kader pemimpin untuk masa-masa kepemimpinan kedepannya Khususnya di Kabupaten Pinrang.

Mahyuddin Abdullah selaku Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah mengapresiasi niat Andi Rusman untuk bertarung di Musda KNPI Kabupaten Pinrang.

“Ini harus di apresiasi karena seorang pemuda harus memang enerjik dan punya keinginan berubah dan mengubah, disinilah pemuda diperlukan gagasan serta kreativitasnya untuk melakukan hal-hal yang dianggap positif untuk pembangunan,” imbuh Mahyuddin.

“Saya supoort keinginan Andi Rusman, dan secara kelembagaan saya menyarankan untuknya bisa berkominikasi dengam teman-teman cabang di Pinrang , kami punya beberapa OKP silahkan untuk Andi rusman bangun komunikasi,” tutupnya.