Rusuh, Puluhan Rumah Rusak Parah

oleh
ilustrasi bentrok

SUARALIDIK.com, TAPANULI – Akibat sekelompok massa yang belum diketahui identitasnya, melakukan pengrusakan atas puluhan rumah warga di Kawasan Desa Huta Pardomuan Kecamatan Sayur Matinggi, Tapanuli,Sumatera Utara Kerusuhan terjadi di kawasan Desa Huta Pardomuan, Senin (19/9/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tapanuli, AKBP Rony Samtana, bahwa ada beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sampai dengan ini rumah warga yang mengalami kerusakan akibat kerusuhan tersebut belum didata, Selasa(20/9).

Saat ini anggota sedang mengumpulkan laporan dan mendata,” kata Rony.

Rumah warga yang rusak akibat bentrok di Desa Huta Pardomuan Tapanuli, Senin (19/9) malam- SUARALIDIK.com
Rumah warga yang rusak akibat bentrok di Desa Huta Pardomuan Tapanuli, Senin (19/9) malam- SUARALIDIK.com

Salah seorang pemilik rumah yang dirusak bermarga Nainggolan mengatakan massa yang melakukan penyerangan tersebut membawa batu dan kayu. Kelompok yang melakukan penyerangan dan merusak rumah warga yang ada di Desa Huta Pardomuan Kecamatan Sayurmatinggi.

“Mereka langsung merusak rumah kami, melempari kaca rumah menggunakan batu dan kayu “ ucap Nainggolan.

Ia mengatakan warga Desa Huta Pardomuan terpaksa bersembunyi di dalam rumah karena merasa ketakutan atas penyerangan tersebut.

Hingga saat ini, situasi di Desa Huta Pardomuan masih dalam kondisi mencekam, dan di jaga personel gabungan dari TNI-Polri yang turun untuk melakukan pengamanan.

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com