Sabirin Yahya Buka Porkab Sinjai ke III Tahun 2016

oleh
Defile pada pemnbukaan Porkab ke III tahun 2016 Kabupten Sinjai, Jumat (28/10) di Lpangan Andi Bintang Sinjai / SUARALIDIK.com-ANDI AWAL
Defile pada pemnbukaan Porkab ke III tahun 2016 Kabupten Sinjai, Jumat (28/10) di Stadion H.Andi Bintang Sinjai / SUARALIDIK.com-ANDI AWAL

SUARALIDIK.com,SINJAI – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sinjai Ke-3 tahun 2016, resmi dibuka oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, Jumat (28/10) di Stadion H. Andi Bintang Sinjai. Pembukaan ini Disaksikan oleh Perwakilan KONI Sulsel, Wakil Bupati Sinjai, Unsur Forkompimda, Kepala SKPD, serta kontingen atlit dan seluruh official.

Dalam Sambutannya, Bupati Sinjai mengatakan bahwa Porkab merupakan event olahraga rutin yang dilaksanakan sebagai ajang untuk mengevaluasi pembinaan atlet olahraga sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet yang berbakat untuk dapat dibina dan mengharumkan Sinjai di tingkat yang lebih tinggi.

Kita yakin Porkab yang kita gelar ini dapat melahirkan para atlet yang mampu tampil secara prima, sportif dan berprestasi gemilang dan mengharumkan nama Kabupaten Sinjai di berbagai gelanggang kejuaraan olahraga baik di tingkat provinsi dan nasional nantinya,” kata Sabirin Yahya.

Bupati berharap, dengan semangat kejuangan pantang menyerah dari pencetus sumpah pemuda dapat dijadikan sebagai pelecut bagi seluruh atlet dalam melakoni setiap pertandinggan yang diikutinya.

Ketua penyelenggara, Mapram dalam laporannya mengatakan Porkab akan berlangsung hingga tanggal 1 November 2016 mendatang diikuti kurang lebih 1632 atlet dan official, dengan memperebutkan ratusan set medali dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan.

16 cabang olahraga tersebut masing-masing, atletik, sepak bola, sepak takraw, bola volly, bola basket, bulu tangkis, tennis meja, pencak silat, catur, karate, futsal, renang, menembak, anggar, panjat tebing dan balap sepeda.

RED; suaralidik.com-andi awal