Sabri Abian Salah Satu Dari Tiga Nama Asal Bulukumba yang Dinyatakan Lolos Pada Final Casting Film Pamanca

oleh
Film Pamanca
Foto : Sabri Abian salah satu pemeran film Pamanca asal Kabupaten Bulukumba yang dinyatakan lolos pada final casting di Retro Hotel larion Makassar, Minggu (23/04/2017)

Bulukumba, Suara Lidik – Sabri Abian merupakan salah satu nama yang dinyatakan lolos dalam final casting film Pamanca di Retro Hotel Clarion Makassar, pada Minggu (23/04/2017). Selain Sabri Abian juda ada dua nama asal Kabupaten Bulukumba yakni Arraya Aulia dan Tia Astrie Rauf.

Film Pamanca
Foto : Sabri Abian salah satu pemeran film Pamanca asal Kabupaten Bulukumba yang dinyatakan lolos pada final casting di Retro Hotel larion Makassar, Minggu (23/04/2017)

Dari informasi yang diterima tim suara lidik, ada dua belas nama yang dinyatakan lolos pada final casting film pamanca yang digelar di Retro Hotel Clarion Makassar, pada Minggu (23/04/2017). Dari dua belas nama tersebut tiga diantranya berasal dari Kabupaten Bulukumba dan sembilan orang lainnya berasal dari kota Makassar. Ketiga nama yang dinyatakan lolos pada final casting film pamaca selanjutnya akan diboyong ke Jakarta untuk proses karantina.

Abi atau sapaan akrab Sabri Abian saat di konfirmasi tim suara lidik melalui telepon seluler mengatakan bahwa ia tidak menyangka bahwa namanya berada dalam deretan dua belas nama yang dinyatakan lolos pada final casting film pamanca.

“Saya awalnya tidak menyangka kalau nama saya berada dalam deretan dua belas nama yang dinyatakan lolos pada final casting, setelah saya mendengar nama saya di sebut oleh pihak managemen baru saya sadar bahwa saya lolos” Tutur Abi dengan nada senang.

Sabria Abian juga menceritakan kepada tim suara lidik, bahwa saat dirinyaingin berangkat casting film pamanca di Makassar, dirinya hanya memiliki bekal uang sebesar 100 ribu rupiah, namun karena harapan dan keyakinan yang besar lolos dalam casting film tersebut dirinya tetap nekad ke Makassar.

“Saya hanya mengantongi uang 100 ribu rupiah, dan alhamdulillah perjuangan saya berbuah manis, Syukur Alhamdulillah, dan terima kasi atas doa dan dukungan dari keluarga, teman-teman dan seluruh kerabat, kesuksesan ini adalah doa serta bantuan kalian” Ucap Abi dengan nada sangat bahagia.

Mantan penyiar di beberapa stasiun radio ini juga menjelaskan kepada tim suara lidik, bahwa dengan lolosnya ia dalam final casting film pamanca merupakan suatu tanggung jawab besar bagi dirinya khususnya dalam membawa dan memperkenalkan nama daerahnya yakni Bulukumba, sebab dari dua belas orang yang dinyatakan lolo hanya ada tiga orang yang berasal dari Bulukumba termasuk dirinya.

Sabri Abian juga diketahui banyak memiliki torehan prestasi dibidang seni.  Salah satunya pada tahun 2008 pernah mendapatkan penghargaan sebagai aktor terbaik dalam pertunjukan tradisional yang mewakili Sulsel di Jakarta dan pada saat itu Sabri Abian masih aktif bergabung di Teater Kampong salah satu sanggar seni yang terkenal di Kabupaten Bulukumba.

Selain itu pada tahun 2010 Sabri Abian juga perhan ikut bermain dalam FTV badik titipan ayah serta terlibat dalam produksi I LA Galigo Bersandar di Makassar yang disutradarai Robert Wilson.