Sabtu Ceria , Ibu Lurah Bersama Warga Bersihkan Pantai Jampue

oleh -0 views

Pinrang, Suaralidik.com – Lebih dari puluhan Warga terutama ibu ibu bersama Ibu Lurah Kelurahan Lanrisang Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan kerja bakti di sekitar pantai Jampue, Sabtu (21/9/2019).

Kepala Kelurahan Lanrisang Hj.Halijah Side,SH mengatakan, kegiatan kerja bakti bersih-bersih pantai ini kami namakan ” Sabtu Ceriah” bersama kelompok ibu ibu untuk mengadakan kerja bakti di sekitar pantai Jampue yang begitu banyak sampah, utamanya sampah plastik.

“Tema yang diusung dalam kegiatan ini kita namakan Sabtu Ceria, dan bukan saja pantai kita bersihkan dan kedepan bahkan kita akan bersih bersih halaman rumah warga, sekolah, Mesjid, kantor dan lain lain” kata Ibu Lurah.

Hj.Halijah pun berharap agar masyarakat Kelurahan Lanrisang pada umumnya bisa sadar akan pentingnya kebersihan, terutama kebersihan pantai.” Sabtu Ceriah Bersih Bersih bersama warga nantinya akan tetap berkelanjutan, karena bersih itu sehat dan bersih itu adalah sebagian dari iman.” Tutup Hj.Halijah Side..

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, salah seorang tokoh masyarakat  Kelurahan Lanrisang, Irwan Hamid mengaku sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih sampah di pantai ini. Meski begitu, Ketua Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) ini pun menyadari akan minimnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan pantai, sehingga setiap hari banyak sampah yang menumpuk di tepi pantai.

“Memang kita harus jujur bahwa kesadaran masyarakat akan kebersihan pantai kurang. Kalau kita bersihkan pagi ini sorenya sudah kotor lagi, sehingga kita juga jadi jenuh dengan hal ini. Karena itu, kita berharap agar kegiatan ini selalu diadakan,” harapnya.. (MLP)