Sadar Pentingnya Keamanan, Pemuda Bara-Baraya dan Barana Kota Makassar Serahkan Senjata Busur Ke Polisi

oleh -14 views
Senjata busur
Kanit Binmas Polsek Makassar Ipda H. Jabir yang menerima busur beserta anak panahnya mengatakan, penyerahan busur tersebut adalah kesadaran pemuda sendiri sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan FKPM dan Bhabinkamtibmas

Kota Makassar, suaralidik.com – Binmas Polsek Makassar menerima penyerahan senjata tajam busur dari pemuda Jalan Jalahong Kelurahan Bara-Baraya dan pemuda Kelurahan Barana Kecamatan Makassar.

Busur beserta anak panah tersebut diserahkan bersama Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) kepada Binmas Polsek Makassar, Selasa (26/11/2019).

Kanit Binmas Polsek Makassar Ipda H. Jabir yang menerima busur beserta anak panahnya mengatakan, penyerahan busur tersebut adalah kesadaran pemuda sendiri sebagai bentuk pembinaan yang dilakukan FKPM dan Bhabinkamtibmas.

“Terima kasih kepada adik-adik dari kelurahan Bara-baraya dan Kelurahan Barana yang didampingi oleh anggota FKPM masing-masing kelurahan berserta Bhabinkamtibmasnya atas kesadaran dan keikhlasannya untuk menyerahkan busur ini,” ucap Ipda H. Jabir.

Hal senada diucapkan oleh anggota FKPM Kelurahan Bara-baraya merasa bangga dengan pemuda mau menyerahkan busurnya ke FKPM.

“Saya merasa bangga kepada anak muda ini mau menyarahkan busurnya ke FKPM,” ucapnya.

Diketahui sekitar dua bulan yang lalu di dua Kelurahan tersebut sering terjadi tawuran dan perang kelompok menggunakan senjata tajam busur hingga berakibat korban mengalami luka busur di bagian mata, tepatnya di Jalan Jalahong Kecamatan Makassar.

Setelah kejadian tersebut, kata Ipda H. Jabir sampai sekarang tidak pernah lagi terjadi aksi tawuran dan perang kelompok.

“Harapan kami kedepannya kita bersinergi untuk menjaga wilayah kita dari konflik seperti tawuran dan perkelahian kelompok,” tutur Ipda Jabir. (***Jbr/hms)