Sadis, Junaedi Parangi Jamaluddin Hingga Tewas Dipematang Sawah

oleh -726 views

Pangkep, Suaralidik.com – Pembunuhan sadis terjadi di Kp. Jennae, Kelurahan Kassi, Kecamatan Ballocci, Kabupaten Pangkep pagi tadi pukul 09:15. Junaedi Dg. Makmur Bin Puang Rola (40) membunuh Jamaluddin Bin Nuru (62) di suatu persawahan di Ballocci Pangkep. 11/12/2018.

Kondisi Jamaluddin Pasca Diserang Membabi-buta Dengan Parang Oleh Junaedi

Menurut salah satu saksi mata, Haderi (55), korban Jamaluddin yang merupakan warga Jalan Tinumbu, Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar ini, datang dari Makassar menuju sawahnya di Kp. Jennae Ballocci Pangkep membawa bahan makanan dan air galon.

Belum sampai dirumah sawahnya, ditengah perjalanan tiba tiba pelaku Junaedi datang dengan membawa parang panjang kemudian dengan membabi buta menyerang korban Jamaluddin.

Diserang secara membabi buta, Jamaluddin tidak bisa berbuat apa apa. Ia hanya bisa berusaha mengelak namun amukan Junaedi membuatnya terkapar kaku dipinggir pematang sawah dengan beberapa luka menganga akibat sabetan parang panjang milik Junaedi.

Melihat korbannya tersungkur, Junaedi kemudian bergegas pergi meninggalkan korban dengan menggunakan sepeda motor berboncengan dengan Patahuddin dan melaporkan kejadian tersebut di Polsek Minasatene Pangkep.

Akibat pemarangan tersebut, Jamaluddin kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Pangkep untuk dilakukan pemeriksaan dan VER sambil menunggu keluarganya dari Makassar.

Dari informasi warga setempat diketahui bahwa antara Junaedi dengan Jamaluddin pernah tersangkut masalah sengketa tanah namun sudah diselesaikan sekitar sebulan yang lalu oleh pemerintah setempat. Sudah terjadi kesepakatan bersama atas sengketa tersebut.

Penyebab terjadinya pemarangan tersebut belum diketahui pasti oleh pihak berwajib. Pelaku sementara dalam pengawasan pihak berwajib dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku. (iwank86/Dr)