Safari Ramadhan 1438 H Pemkab Sinjai Di Bulupoddo : Inilah Hikmah dan Keajaiban Membaca Al-quran

oleh
kemenag sinjai
Kepala Sub Bag TU Kementerian Agama Kab.Sinjai H.Roslan, S.Ag M.Pd.I Yang Bergabung Dalam Tim Safari Ramadhan Kab.Sinjai Sebagai Muballiq didaulat untuk memberikan tausiyah di Di Masjid Attaqwa Dusun Satengga Desa Bulutellue Kec Bulupoddo.Sabtu (17/06)

Suara Lidik Bulukumba,– Tim Safari Ramadhan 1438 H Pemerintah Kab.Sinjai yang sambangi Masjid Attaqwa Dusun Satengga Desa Bulutellue Kec Bulupoddo, menguraikan keutamaan membaca al-qur’an. Sabtu (17/06)

kemenag sinjai
Kepala Sub Bag TU Kementerian Agama Kab.Sinjai
H.Roslan, S.Ag M.Pd.I Yang Bergabung Dalam Tim Safari Ramadhan Kab.Sinjai Sebagai Muballiq didaulat untuk memberikan tausiyah di Di Masjid Attaqwa Dusun Satengga Desa Bulutellue Kec Bulupoddo.Sabtu (17/06)

Kepala Sub Bag TU Kementerian Agama Kab.Sinjai H.Roslan, S.Ag M.Pd.I yang bergabung dalam Tim Safari Ramadhan Kab.Sinjai sebagai Muballiq menguraikan berbagai keutamaan membaca al-qur’an.

Disampaikan bahwa Al-quran adalah kitab umat Islam yang sungguh mulia dan agung, dengan membacanya, maka Allah akan memberikan banyak pahala serta kesejahteraan rohani dalam diri kita yang kita tidak menyadarinya, setiap lantunan ayat Al-quran yang keluar dari mulut yang membaca maka malaikat berdoa kepada Allah agar mengampuni dosa ummatnya.

Lanjut H.Roslan memaparkan juga beberapa hikmah dan keajaiban ketika Kita membaca Al-quran,Diantanya Al-quran dapat membuat hati menjadi lebih sejuk,Al-quran obat hati yang paling mujarab,Al-quran penyehat jasmani dan Allah SWT menurunkan Kitab-Nya yang abadi agar ia dibaca lisan, didengarkan telinga, dipikirkan akal dan agar hati menjadi tenang karenanya.

Beban kehidupan serta aktivitas yang padat yang terus mengikat pikiran seakan lepas dan hilang begitu saja. Kehidupanpun menjadi lebih mantap dan terarah karena Al-quran mengajarkan Hikmah dan Ukhuwah”pungkasnya” (icha/bcht)