Safari Ramadhan 1438 H Pemprov Sulsel, Agus Arifin Nu’mang Silaturrahmi Dengan Warga Pulau Tanadoang

oleh
Safari Ramadhan Pemprov Sulsel
Wagub Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS bersilaturrahim dengan warga dan keluarga masyarakat kota Tanadoang melalui rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulsel 1438 H, Minggu (11/6)

Suara Lidik Bulukumba,- Kepadatan tugas-tugas harian sebagai seorang wakil gubernur, tak menjadi penghalang bagi Wagub Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS untuk bisa bersilaturrahim dengan warga dan keluarga masyarakat kota Tanadoang melalui rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulsel 1438 H, Minggu (11/6)

Safari Ramadhan Pemprov Sulsel
Wagub Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS bersilaturrahim dengan warga dan keluarga masyarakat kota Tanadoang melalui rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sulsel 1438 H, Minggu (11/6)

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu turut didampingi oleh sejumlah pejabat teras di lingkup Pemprov Sulsel, salah satu diantaranya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sulsel, Drs. H. Syamsu Alam Ibrahim, M.Si.
Rombongan wakil gubernur juga turut didampingi oleh tim Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulawesi-Selatan serta sejumlah awak media yang sehari-harinya bertugas di lingkungan Pemprov Sulsel.

Tim safari Ramadhan Pemprov Sulsel yang dipimpin wagub, Agus Arifin Nu’mang, diterima di rumah kediaman pribadi Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, SH.MH di lingkungan Appabatu, Desa Parak, Kecamatan Bontomanai.

Wagub yang datang bersama rombongan wakil walikota Makassar, Dr. H. Syamsu Rizal, Ml. S.Sos, M.Si, diterima dalam suasana acara buka puasa bersama yang dipusatkan di rumah kediaman pribadi wakil bupati dengan dihadiri oleh kurang lebih 1500 orang tamu undangan kehormatan.

Wagub dan Wawali Makassar diterima Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali yang didampingi wakil bupati, Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), anggota DPRD, bersama sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Sebelumnya, serangkaian kegiatan penataan lokasi acara telah dipersiapkan secara matang oleh Bagian Humas Protokol Setda Kepulauan Selayar. Sejumlah hidangan menu kuliner sari laut yang terdiri dari kepiting, lobster, ikan bakar, dan menu lainnnya dipersiapkan sebagai suguhan special untuk menjamu rombongan wakil gubernur dan tamu undangan kehormatan lainnya.

Usai menghadiri jamuan buka puasa bersama, rombongan wakil gubernur didampingi bupati, wakil bupati, bersama jajaran Forkompimda langsung mengarah ke rumah jabatan wakil bupati di Jalan Jend. Sudirman Benteng untuk mengganti pakaian dan selanjutnya mengikuti shalat tarawih berjamaah di Masjid Al Umaraini, Benteng.

Rombongan tiba di rumah jabatan wakil bupati dibawah pengawalan ketat personil Patwal Polres Kepulauan Selayar, dibantu aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Sebelum menunaikan shalat tarawih secara berjamaah, wagub Sulsel berkesempatan memberikan arahan dan sambutan safari Ramadhan dan sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai senilai 20 juta rupiah.

Meninggalkan Masjid Al Umaraini, rombongan wakil gubernur yang didampingi bupati dan wakil bupati langsung mengarah ke pusat kuliner kota Benteng untuk mencicipi suguhan menu kuliner khas nasi santan dan ikan bakar.

Acara jamuan makan malam di pusat kuliner kota Benteng yang sekaligus menutup segala rangkaian Safari Ramadhan rombongan wakil gubernur Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM kabupaten, Drs. Hizbullah Kamaruddin yang hadir mendampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Sulsel, Drs. H. Syamsu Alam Ibrahim, M.Si.

Bersama kepala dinas perindustrian, perdagangan, koperasi dan UMKM, turut hadir Ayahanda Muh. Basli Ali, H. Ali Gandong. Setelah selesai bersantap malam bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, rombongan wakil gubernur kembali dikawal menuju rumah jabatan wakil bupati untuk beristrahat sambil menantikan waktu makan sahur, lalu bersiap menuju Bandar Udara H. Aroeppala Padang dan terbang kembali menuju Makassar dengan menunpangi pesawat. (fadly syarif)