Safari Ramadhan di Markas Brimob, Kapolda Sulsel; Brimob Pasukan Andalan Polri

oleh
Kapolda Sulsel safari Ramadhan di markas Brimob
Safari Ramadhan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono di Markas Brimob, Kamis (22/6/17)

MAKASSAR,SUARALIDIK.com — Kapolda Sulsel Irjen Pol.Muktiono dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol.Mas Guntur Laupe beserta pejabat utama Polda Sulsel menghadiri acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang diselenggarakan Sat Brimob Polda Sulsel di halaman mesjid Nurul Qalbi Markas Datasemen A Pelopor Brimob Polda Sulsel Pa’baeng-baeng, Kamis (22/6/17).

Kapolda Sulsel safari Ramadhan di markas Brimob
Safari Ramadhan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono di Markas Brimob, Kamis (22/6/17)

Selain Pejabat utama Polda Sulsel, Safari Ramadhan tersebut turut pula dihadiri Kapolrestabes Makassar Kombes.Pol. DR. Endi Sutendi dan Kapolres Pelabuhan, para Dansat serta personil Sat Brimob, anggota Bhayangkari , juga tampak hadir kalangan Pengusaha.

Dalam sambutan pembukaan, Kasat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Adeni Muhang Dg.Pabali, menyatakan suatu kebanggaan atas kehadiran Kapolda Sulsel di Markas Brimob, hal ini dapat dijadikan semangat dan memacu semangat personil Brimob bisa bertugas lebih baik lagi.

Adeni juga menjelaskan beberapa program yang dilaksanakan Sat Brimob di bulan Ramadhan seperti Gerebeg sahur, antisipasi balap liar, begal, tadarus dan tarawih keliling, selain itu ada pembagian takjil oleh bhayangkari di 5 titik di wilayah Sulsel.

Sementara itu, dalam sambutannya Irjen Pol.Drs.Muktiono mengatakan, profesi sebagai Brimob adalah anugerah, dan amanat dari Allah SWT, olehnya itu harus disyukuri.

Nikmat Allah harus di syukuri, Kapolda kemudian mengeluarkan ayat, yang artinya, siapa yang bersyukur nikmatnya akan ditambah, bahkan Kapolda menegaskan bahwa kesyukuran atas pekerjaan kita akan membuat kita bahagia.

Brimob adalah pasukan andalan Polri, harus jaga kondisi, kesehatan, tampilkan kecepatan dan ketepatan untuk ready for use, dalam menjaga kamtibmas, dan pertahankan eksistensi si baret biru,”pungkas Kapolda

Disela acara, Ketua PD.Bhayangkari dan Wakil Ketua PD.Bhayangkari menyerahkan bingkisan ke komunitas masyarakat antara lain komunitas tukang parkir, pemulung, tenaga kebersihan dan PHL.

Dalam acara Safari Ramadhan tersebut, Kapolda Sulsel dan seluruh peserta Safari Ramadhan di Markas Datasemen A Pelopor Sat Brimob, mendengar Tauziyah dari Ustadz Zein Affar Affandi dan menyaksikan lantunan lagu-lagu zikir dari Tim Marawis gabungan Polwan Polda Sulsel dan Anggota Brimob Polda Sulsel. (AMK/RILS)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama