Saham Pemda Gorut Dibank Sulutgo Kembali Bertambah Rp 5 M

oleh -
Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH bersama Walikota Gorontalo, saat menghadiri RUPS dikota Manado, Senin 11/03/2019,(foto dok. humas).

Manado, Suaralidik.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) kembali menyertakan modal (Saham) di Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau yang lebih dikenal dengan Bank SulutGO (Sulawesi Utara-Gorontalo) dengan jumlah 5 Milyar Rupiah pada tahun 2019 ini.

Dengan jumlah tersebut, maka total saham Pemkab Gorut saat ini mencapai lebih dari 20 Milyar.

Bupati Gorut Indra Yasin menilai, penyertaan modal ini Memang masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan 3 Kabupaten/Kota lain yang ada di provinsi Gorontalo. Namun, bupati yakin bahwa saham tersebut akan terus meningkat.

“Kita tahu Gorut adalah kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo. Namun saya melihat kita punya potensi untuk terus berkembang.”ungkap bupati usai menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Bank SulutGO (RUPS) yang dilaksanakan di Manado, Senin 11/03/2019.

Menurut Indra, hal ini cukup terlihat beberapa tahun belakangan, dimana pada tahun 2017 Saham pemkab Gorut hanya 13 Milyar dengan ketambahan 2 Milyar pada tahun 2018 dan 2019 sebesar 5 milyar ini maka jumlahnya kurang lebih 7 Milyar.

“Ini sudah cukup bagus jadi deviden kita juga. Tentu juga ini akan naik. Dan saya lihat ini adalah salah satu peningkatan yang cukup signifikan,”tutur Indra.

Lebih lanjut bupati berharap dari saham yang sudah ditanamkan itu, Pemkab Gorut bisa mendapatkan deviden atau pendapatan yang nantinya akan menambah pendapatan daerah.

“Yang harus kita lakukan adalah menambahkan saham kita yang ada di Bank Sulutgo,” kata bupati dengan senyum khas kepemimpinannya.(***Thoger).