Sahmid Hemu Terima Tim Stuban DPRD Boelemo

oleh

Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu bersama Tim studi banding DPRD Boalemo,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu menerima kunjungan dari anggota DPRD Boalemo yang melakukan studi banding (stuban) terkait penyusunan tata tertib (tatip) DPRD.

Tim yang dipimpin Ketua Bapemperda Alwin Ladiku ini diterima langsung oleh Ketua DPRD diruang kerja pada selasa 16/10/2018.

Kepada awak media Alwin mengatakan bahwa, pihaknya sengaja memilih DPRD Kabgor karena merupakan Kabupaten induk yang memiliki orang-orang yang berpengalaman.

“Saat ini kami sedang menyusun tatip, dan kebetulan disini banyak Senior kita sehingga kami melakukan studi komparasi tentang penyusunan tatip karena memang ada perubahan prisip ditatip sesua PP 12, khususnya pengisian kekesongan jabatan Bupati dan Wabub,”tutur Alwin

Pihaknya juga mengakui sedikit belajar metode yang dipakai DPRD Kabgor terkait pembentukan pansus hak angket yang dinilai sukses.

“Kami DPRD Boalemo baru tahap mengajukan tantangan sudah sangat banyak, sesuai pernyataan Ketua DPRD Kabgor minimal faksi harus utuh dan itu sulit kami lakukan diboalemo,”kata Aleg dari parta golkar.

Namun pihaknya mengaatakan bahwa rencana pembentukan hak angket terhadap Bupati Boalemo Darwis Moridu hingga saat ini terus berjalan, namun belum menemukan titik temu ditingkat partai.

“Hak angket hingga saat ini tetap berproses sebab pengusul sudah ada, namun memang masih ada beberapa fraksi yang belum menyepakati karena konsolidasi lintas partai yang hingga saat ini belum menemukan titik temu, “tutup Alwin Ladiku.(RDJ)