banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sakit, Pekerja Migran Indonesia Akan di Pulangkan Ke Kabupaten Bulukumba

Ilustrasi ||net

Inisiatif Satgas PMI Lidik Pro Bekerjasama dengan Desacorp SDN Bhd

MALAYSIA, SUARALIDIK – Salah satu aktivis Lidik Pro (Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara ) DPD Kabupaten Bulukumba yang juga menjadi relawan Satgas PMI di Malaysia, Riswan Kanro berinisiatif akan memulangkan seorang Pekerja Migran Indonesia ( PMI ) asal desa Borong Rappoa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba yang menderita sakit akibat kecelakaan kerja.

PMI yang rencananya akan dipulangkan bernama Dewa alias Nasran (43) yang beralamat lengkap di Dusun Borong Rappoa Desa Borong Rappoa tersebut merupakan tenaga operation di Desacorp SDN Bhd Lot 2&3 Block 169 Jalan Mentending/Selangau Mukah.

Dalam pesan WhatsAppnya kepada Ketua DPD Lidik Pro Nusantara Bulukumba, Andi Indra Bangsawan, Riswan mengatakan pekerja tersebut telah sakit sejak beberapa bulan yang lalu dan atas inisiatif dirinya bersama Company ( Perusahaan,red) berusaha memulangkan yang bersangkutan melalui jasa maskapai.

Pekerja Migran Indonesia asal Kecamatan Kindang Dewa alias Nasran yang akan dipulangkan ke kampung halaman

” Alhamdulillah, salah seorang aktivis kami di Malaysia yakni sdr.Riswan Kanro telah menyampaikan kabar bahwasanya dirinya akan memberangkatkan/memulangkan satu PMI yang sedang sakit ke kampung halaman yakni di kecamatan Kindang. Rencana pemulangan sdr.Dewa alias Nasran ini pada tanggal 16 Juni 2022 mendatang. Saat ini Riswan Kanro menyelesaikan semua administrasi di company yang bersangkutan,” ucap Andi Indra yang karib disapa Andi Erick itu via WhatsApp ke redaksi suaralidik.

Indra Bangswan menambahkan bahwasanya jajaran Lidik Pro Nusantara Kabupaten Bulukumba mengapresiasi kerja sosial kader Lidik Pro di negeri Jiran.