Salassae Membincang Kedualatan Desa dan Pangan, Pemuda Batang Konsisten Desa Bersih

oleh

 

Hamzah Hafied bersama warganya menekan minggu bersih
Hamzah Hafied bersama warganya menekan minggu bersih

 

IMG_20160529_114400

Bulukumba–Lidik Sulsel-, Kabupaten Bulukumba bakal menjadi kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan (Sulsel) di sektor pemerintahan desa, kenapa tidak, pada waktu yang bersamaan, Minggu 30/05/2016, di Desa Salassae sedang berlangsung konferensi Kedaulatan Desa untuk kedaulatan pangan yang di laksanakan selama hampir seminggu lamanya, dan dihadiri oleh beberapa utusan Bina Desa dari berbagai daerah di tanah air, dari Sulawesi, Jawa, hingga Sumatera.

Di hari yang sama, di Desa Batang Kecamatan Bontotiro, Hamzah Hafiq Kepala Desa terpilih di Desa Batang, Pagi tadi juga bersama warganya melakukan Minggu bersih di berbagai tempat Fasilitas umum di Desanya, Yang juga sementara mempersiapkan Desanya sebagai desa penghijauan dan Desa Tercermin di Kabupaten Bulukumba.

Terlihat Hamzah sangat semangat bersama masyarakatnya dalam beraktifitas, membersihkan berbagai tempat terutama di sekitar fasilitas umum.

Hamzah Hafiq saat ditemui di salah satu warkop di Kota Bulukumba mengatakan, ” karena kami masih muda terhitung energi untuk percaya diri tampil untuk berbuat dan mengabdikan diri kepada masyarakat, saya selaku pejabat di Desa yang di percaya untuk memimpin, akan senantiasa berkontribusi pada pembangunan daerah, dan akan memprogramkan pembangunan desa sesuai dengan visa misi pemerintah sekarang ini, khususnya pada penghijauan (Go Green), program kami yang lain adalah, menggagas desa kami sebagai desa beradat, desa berbasis pariwisata, dan pertanian”. Desa Batang, Hujarnya.

AL#