Salut..! Anak Muda di Kecamatan Manggala Makassar Jadi Penggerak Longgar

oleh
Pemuda maggala yang mengerjakan Lorong

Lidik Makassar – Lorong Garden yang lebih dikenal dengan ” Longgar ” kini bukan hanya para tokoh masyarakat ataupun RT/RW yang menjadi penggerak dalam menata Longgar, di Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala, para pemuda ikut ambil bagian dalam program Longgar.

Pemuda manggala yang mengerjakan Lorong

Kekompakan para warga RT 05 RW 03 Jalan Bangkala Dalam 13 Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala, terlihat pagi tadi, sabtu (29/04/17) sampai sore hari ini , termasuk para pemuda ikut ambi bagian dalam menyukseskan program Walikota Makassar ” Longgar “.

Lorong Idaman, itu salah satu nama lorong yang terletak di RT 05 RW 02 Kelurahan Biring Romang, Warga Longgar Idaman, tidak henti – hentinya menata lorongnya, setelah beberapa prestasi telah di raih, mulai dari tingkat Kecamatan Manggala maupun di tingkat Kelurahan, namun sepertinya warga Longgar Idaman tidak pernah merasa puas dalam menata longgarnya.

Bukan hanya para orang tua, ada yang unik di Longgar Idaman tersebut, hari ini sabtu (29/4/17), para anak muda longgar Idaman justru menjadi motivator dalam penataan longgarnya. Mereka justru menjadi garda terdepan mewujudkan longgar Idaman untuk semakin tertata lagi.

kami bangga dengan Lorong Garden kami, inisiatif untuk terlibat langsung dalam penataan Longgar Idaman, dimana setela para orang tua kami khususnya RT kami telah membuktikan, kalau Longgar tersebut bukan untuk kepentingan orang lain, tetapi yang kami rasakan itu dampaknya kepada kami sendiri yang ada didalam lorong, olehnya hari ini kami bersama teman – teman terjun langsung menata “, Kata salah satu pemuda, Irfan (17) warga Longgar Idaman.

Sementara ditempat yang sama, Ketua RT 05 RW 02 , Muh. Rudi mengatakan,” kita bersyukur dengan terlibatnya para anak muda kita, awalnya mereka merasa masa bodoh ,tetapi kami sebagai orang tua terus merangsang anak – anak lorong kita dengan mempersembahkan Longgar Idaman di wilayahnya, alhasil hari ini mereka justru yang menantang kami “, Ungkap Muh. Rudi.

Editor : Adhe