Salut..! Galang Dana HMI Mpo Cabang Kendari Ringankan Beban Oprasi Orang Tua Kader

oleh
HMI

Regional, Lidik Sulteng – Puluhan Aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI-MPO) Cabang Kendari mengelar aksi pengalangan dana diperempatan lampu merah MTQ untuk membantu meringankan beban biaiya operasi ayah kader yang saat ini dirawat RSUD Kota Bau-Bau.

HMI-MPO Cabang Kendari mengelar aksi pengalangan dana diperempatan lampu merah MTQ untuk membantu meringankan beban biaiya operasi ayah kader yang saat ini dirawat RSUD Kota Bau-Bau.

Saat ditemui, Sirwan Ketua Komisariat Fakultas Ilmu Teknologi Dan Kebumian (FITK) mengatakan bahwa aksi pengalangan dana mulai direncanakan pada rabu sore tepatnya pada tanggal, Kamis (13/4/2017).

Namun pada saat itu kami tidak sempat melaksanakan aksi pengalangan dana sebab cuaca tidak memungkinkan karena di Kota Kendari sedang dilanda hujan deras.

Hal itu tidak pernah pernah menurunkan semangat niat suci kami untuk turun kejalan dalam melakukan aksi pengalangan dana (solidaritas) sesama kader HMI-MPO karena dijiwa kami telah mengalir darah hijau hitam dan sesama kader harus saling membantu, menolong dan memperhatikan.

Sehingga saat ini tepatnya kamis sore, kami kembali menginformasikan dan mengkordinasikan kesemua kader HMI-MPO Cabang Kendari untuk berkumpul ditugu Universitas Halu Oleo (UHO), untuk mempersiapkan semua peralatan pengalangan dana mulai dari spidol dan kertas untuk penulisan slogan yang kami bawa, saat ini kami rasa tidak akan terjadi hujan lagi karena cuaca dilangit tidak mendung dan tak ada tanda-tanda hujan akan turun kata Sirwan ketua komisarat FITK “cuaca sudah mulai bersahabat,, ujarnya.

Selanjutnya setelah kami tiba dilokasi pengalangan dana mulailah kami melakukan aksi-aksi sosial seperti orasi-orasi singkat yang berisi pesan-pesan singkat terkait pentingnya saling tolong-menolong hingga masyarakat kota kendari yang mengendarai mobil dan motor, merasa terharu dan sebagian meneteskan air mata.

Setelah terkumpulnya dana sumbangan dari sebagian masyarakat, esok harinya kami akan mengirimkan dana tersebut di rekening kader yang ayahnya sedang melakukan tahapan operasi, melalui setoran tunai karena jumad besok adalah tangal merah sehingga Bank tidak terbuka.

” Semoga saja dana yang diberikan oleh para penguna jalan tadi bisa diterima dan membantu ayah kader Jian yang sangat membutuhkan dana ini dalam proses operasi dan keperluan sehari-harinya,” tutup dengan rasa gembira seteleh pengalangan dana. Yakin Usaha Sampai (YAKUSA).

Pewarta : Akbar
Editor : Adhe


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama