Samaulue Akan Jadi Desa Binaan Dan Pengawasan Bawaslu

oleh -

Pinrang, suaralidik.com – Dalam rangka mempersiapkan Desa Samaulue, Kecamatan Lanrisang Kabupten Pinrang sebagai program Desa Binaan dan Pengawasan Bawaslu. Tim Bawaslu Kabupten Pinrang adakan pertemuan dengan Kades dan warga Samaulue di Aula kantor Desa Samaulue Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang Rabu (13/11/2019).

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Ruslan Wadud, SH.MH, Kordiv PHL Bawaslu Rifa Wardana, SE. SH. MA, Kordiv SDM Bawaslu A. Fitri Bakri, S.Pdi, Korsek Bawaslu Hj. Halija Side, SH, Kades Samaulue Muh. Tahir, SH, Bhabinkamtibmas Aipda Zainal, Sekdes Samaulue Hamsah.HM, Ketua PKK Pujiati, SH, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan warga.

Ada 3 kriteria sehingga Desa Samaulue kita pilih sebagai Desa Binaan dan Pengawsan Bawaslu
Pertama Kadesnya mau, kedua masyarakatnya merespon dan ketiga wilayahnya strategis dan terjangkau.”kata ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang kepada Suaralidik. Com.

” Kami pilih Desa Samaulue sebagai titik desa pengawsan atau desa binaan karena berdasarkan indikator yang diberikan kepada kami dari Bawaslu Provensi Sul Sel, bahwa ada 3 kriteria. Oleh karena itu kita sudah 3 kali pertemuan dengan Kades. Alhamdulilliah pak desa merespon dengan baik sehingga hari ini kami datang untuk pemantapan kepada masyarakatnya dan masyarakat desa Samaulue sudah menyepakati bahwa kami siap menjadi desa binaan disini.” lanjut Ketua Bawaslu.

” Insya Allah minggu depan apabila tidak ada halangan akan di lounching, dan kami merencanakan bahwa seluruh provensi semua ketua dan pimpinan hadir dan Insya Allah pak Bupati kami akan mengaudence memimta kepada beliau dapat lounching tanggal 21 dan 23 di bulan ini kalau tidak ada halangan. Tujuannya adalah agar supaya ini menjadi contoh kepada daerah lain agar supaya meminilisir politik uang, intimidasi dan lain lain,” Ungkap Ruslan Wadud kepada media Suaralidik. Com. (MLP)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60