Sambut Hardiknas, Wakil Bupati Bolmong Buka Gebyar PAUD

oleh
Wakil Bupati Bolmong melepas Gebyar PAUD Tingkat Bolmong

BOLMONG, Suaralidik.Com – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Bapak Yanny Ronny Tuuk, S.Th, MM, Selasa (17/04/2018) membuka Pelaksanaan Gebyar PAUD Tingkat Kab. Bolmong Tahun 2018 sekaligus melepas Pawai Karnaval PAUD Tingkat Kab. Bolmong dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional Tanggal 2 Mei 2018 di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan bahwa Salah satu jenjang pendidikan yang wajib diikuti oleh setiap warga negara Indonesia saat ini adalah jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Jenjang pendidikan dasar merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun.

Perlakuan yang diberikan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan serta pengembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 58 Tahun 2009, menyebutkan bahwa pendidikan anak usia dini, merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan, yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembagan, yaitu perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik, kecerdasan, sosio-emosional, serta bahasa dan komunikasi”, Terangnya.

Ia juga menambahkan, pentingnya pendidikan dalam keluarga yang merupakan pondasi awal bagi anak-anak kita saat mengenali lingkungan sosial, lingkungan pendidikan dan lingkungan pergaulan yang ramah. Dengan demikian, anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menyongsong masa depan yang lebih cerah, karena anak-anak juga menjadi penentu masa depan bagi kelangsungan pembangunan negeri ini. Tutupnya (***is/iqb)