Sambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Bulukumba Gelar Apel Pasukan Terpusat Ramadniya 2017

oleh
Operasi Ramadniyah
Apel gelar pasukan Operasi Ramadniyah 2017 yang berlangsung di halaman Polres Bulukumba, Senin (19/6)

Suara Lidik Bulukumba,- Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan hari raya Idul Fitri 1438 H / 2017 M , Polri memberikan wujud perhatian khusus dalam untuk memberikan kamtibmas melalui Operasi Ramadniyah. Senin (19/6)

Operasi Ramadniyah
Apel gelar pasukan Operasi Ramadniyah 2017 yang berlangsung di halaman Polres Bulukumba, Senin (19/6)

Tujuan Operasi Ramadniyah ialah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kemudian menangani masalah dan kelancaran lalu lintas terutama saat arus mudik lebaran dan puncak arus balik lebaran.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bulukumba A. Muh Sukri A. Sappewali selaku inspektur dalam pelaksanaan apel gelar pasukan yang juga dihadiri langsung oleh Akbp M. Anggi Naulivar Siregar (Kapolres Bulukumba) Letkol Arm Sutikno S. Pd (Dandim 1411/Blk), Muh Ihsan (Kajari Bulukumba), Para Perwira Jajaran Polres Bulukumba dan tamu undangan.

Sambutan Kapolri yang dibacakan langsung oleh Bupati Bulukumba juga menyebutkan bahwa dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, ada 3 (tiga) hal pokok yang perlu diperhatikan sesuai dengan amanat presiden yaitu, stabilitas harga pangan, kamtibmas dan kelancaran arus mudik dan puncak arus balik lebaran.

Selain itu Polri akan mengerahkan 187.012 personil, termasuk bantuan TNI dan instansi lainya dengan sasaran pengamanan, tempat-tempat yang dianggap rawan yang dapat menuganggu stabilitas Kamtibmas.

Hasil pantauan suaralidik.com, Apel gelar pasukan Ramadniyah 2017 yang berlangsung di halaman Polres Bulukumba, Jln. Pahlawan, Desa. Taccorong, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba diikuti sekitar 250 orang yang melibatkan Personil Polres Bulukumba, Kodim 1411/Blk,Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar, Tagana, Pramuka Kab Bulukumba. (rgl/bcht)