Sambut HUT ke-72, TNI Ajak Masyarakat Bersih-Bersih Pantai di Kepulauan Talaud

oleh
Tes

TALAUD, Suaralidik.com – Jelang Peringatan HUT TNI ke-72, ratusan peserta gabungan dari berbagai elemen di kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, menggelar aksi bersih pantai. Selaa (3/10/17).

Foto bersama DanLanal, Kapolres. Ka BRI Melonguane dan sejumlah relawan bersih bersih pantai.

Sebanyak 300 peserta aksi bersih pantai tersebut terdiri dari Perwira  TNI AD, AL, pejabat, pegawai lingkup Pemkab Kepulauan Talaud, serta jajaran Polres, Brimob, Guru dan pelajar, berbaur bersama masyarakat dalam bakti sosial bersih pantai.

Dalam sambutannya mewakili  unsur TNI. Perwira Penghubung Talaud, Mayor (Inf) Sigfried Panaha mengatakan pelaksanaa Baksos tersebut juga merupakan bagian  upaya dalam mendukung pembangunan kepariwisataan di Talaud. Selain Baksos, di tempat yang sama juga dilaksanakan check up kesehatan gratis.

“Selain HUT TNI kegiatan ini juga merupakan bagian dari peran dan partisipasi kita dalam mendorong pariwisata yang ada  di Talaud, khususnya wilayah pantai. Mari kita ciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, sehingga kita betah untuk tinggal dan menikmati keindahan alam itu sendiri,” ujarnya dihadapan peserta aksi baksos.

Menurut Panaha, tanpa dukungan semua pihak, pelestarian lingkungan tidak akan berjalan maksimal.

“Jangan sampai, tempat wisata yang telah dibangun hanya dijadikan untuk tempat orang melakukan aktifitas negatif, seperti minum – minum alkohol,” tambahnya.

Usai sambutan dan penyerahan perlengkapan bersih – bersih. Para peserta kemudain diarahkan ke tiga titik aksi,  yakni pantai SWM, Lapangan Sangkudiman dan pantai sekitaran bandara Melonguane.

Hadir dalam kegiatan Asisten Administrasi Umum, Alfred Dj Taasiringan, Asisten Ekbang Toni Gagola, mewakili Bupati, Danlanal Melonguane, Letkol (Mar) Moh Maftukin, Kapolres Talaud, AKBP M Denny Iriawan Situmorang,  dan Kacab BRI Henok R Kansil.

Wan Pakaya


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama