Sambut HUT RI Ke 73, Pemdes Bontosunggu dan Karang Taruna Takalar Gelar Karnaval

oleh
Karnaval takalar
Vestifal Karnaval di lapangan sepak bola Desa Bontosunggu pada hari Rabu,( 8/8/2018)

Takalar, Suaralidik.com – Menjelang dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia pada hari jumat, 17 Agustus 2018. Pemerintah Desa Bontosunggu Bekerjasama dengan Karang Taruna Gelar Karnaval.

Acara Karnaval ini berlokasi dilapangan sepak bola Desa Bontosunggu pada hari Rabu, 8 Agustus 2018, dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Bontosunggu Saripuddin Bani, dimana lomba tersebut terdiri dari sekolah SDI Bontosunggu, SDI Kalongkong, SDI Taipanaorang, SDI Tamasongo, SMP 3 Galesong.

Kegiatan ini dimeriahkan beberapa jenis lomba yang menarik seperti, lomba Tarik tambang, Volli, Takrow, serta Tarik tambang diperahu.

Turut hadir Kepala Desa Bontosunggu Saparuddin Daeng Bani, Binmas Bontosunggu Aipda Hajuddin, Babinsa Serka Irfan Suadi, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan beberapa Masyarakat.

Kepala Desa Bontosunggu Saparuddin Daeng Bani saat membuka acara mengucapkan bahwa kegiatan yang kami adakan seperti Ini akan memberikan motivasi kepada anak-anak untuk membuat suatu kreasi dan inovasi serta memotivasi anak muda untuk kembangkan kreatifitas.”ucap

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 400 orang dan peserta diambil setiap sekolah yang ada di Desa Bontosunggu.”jelas Daeng Bani

Aipda Hajuddin selaku Binmas Desa Bontosunggu menyampaikan bahwa kami sangat bangga dan selalu mendorong aktivitas pemuda karang taruna di Desa sehingga dalam melaksanakan kegiatan seperti ini kedepannya dapat mencetak generasi pelanjut masa yang akan datang.”ungkap Hajuddin Anggota Polsek Galesong Utara

Ketua Karang Taruna Desa Bontosunggu, Cakra Arya Syaputra mengungkapkan bahwa harapan kami semoga kita bersama-sama dapat mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif menuju lingkungan yang aman, damai, tenteram serta dapat mengangkat semangat jiwa gotong royong di masyarakat.”tutupnya (***Rey)