Sambut HUT RI Ke 73, Pemkab Boltim Gelar Festival Kuliner dan Souvenir pada FDM

oleh
Festival Kuliner Boltim
Festival Kuliner dan Souvenir pada Festival Danau Mooat (FDM) untuk meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim)

Boltim – suaralidik.com, Pemkab Boltim gelar Festival Kuliner dan Souvenir pada Festival Danau Mooat (FDM) untuk meriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke-10 di Desa Mooat Kecamatan Mooat yang di ikuti oleh 30 SKPD dalam Lomba Memasak Nasi Goreng (Nasgor) Jumat, 27 Juli 2018.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Boltim dan selaku tim juri, Nursiwin Dunggio, Asisten 2, Sonni Waroka, Asisten 3, Djainudin Mokoginta, Camat beserta ASN dan Honorer Pemkab Boltim. Dimana sebelumnya telah diikuti oleh peserta dari tiap-tiap Desa yang melaksanakan lomba dihari pertama kuliner berlangsung.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Boltim, Risky Lamaluta, mengatakan, sebelumnya kegiatan ini diikuti oleh para utusan dari masing-masing Desa, dan untuk kali ini kita akan buat lebih ramai, setiap kepala SKPD Boltim harus mengikuti lomba.

“Kegiatan kali ini menghadirkan setiap kepala SKPD. Rencana kedepannya, kita bakal buat lebih besar, serta melibatkan peserta yang lebih banyak,” ujar Rizky.
Menurut Rizky, berjalannya ajang FDM ini dengan harapan dapat memikat hati wisatawan agar bisa bertandang kelokasi wisata Danau Moaat.

“Ajang kali ini, kita sudah bisa melihat peningkatan pengunjung. Ini menjadi semangat kita dalam memacu dan mengelolah lokasi pariwisata,” harapnya.

Mudah-mudahan kata Rizky, kedepan bisa lebih menggoda para pelancong asing ataupun lokal untuk menikmati anggunya spot wisata yang masih sangat alami di boltim.
” InsyaAllah kedepannya bisa lebih banyak menarik minat para wisatawan Asing maupun Lokal untuk mengunjungi potensi wisata alam yang ada di daerah kita ini,” terangnya.

Dinas Pariwisata selaku penyelenggara kegiatan tersebut, berhasil meraih Juara Satu lomba memasak nasi goreng, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sedangkan juara dua di raih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfbo) bersama Kecamatan Mooat, dan Inspektorat, pada posisi juara tiga, disabet oleh Dinas Pendidikan, Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk, dan Kecamatan Mooat.

Terinformasi dari panitia pelaksana, penyerahan hadiah berupa Tropi dan uang tunai akan di serahkan pada 17 Agustus 2018.(***bob)