Sambut HUT RI KE 73, Warga Desa Biangloe Gelar Pesta Rakyat

oleh
Rapat Koordinasi
Rapat Koordinasi pesta rakyat

Bantaeng, suaralidik.com – Desa Biangloe akan gelar pesta rakyat dalam rangka menyambut HUT RI Ke 73 yang akan di pusatkan di Desa Biangloe Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng.

Bekerja sama dengan beberapa lembaga yang ada di Desa Biangloe seperti Karang Taruna Panggadakkang, Komunutas Pemuda Biangloe serta  KKN Universitas Hasanuddin, pesta rakyat akan diramaikan dengan beberapa kegiatan olahraga, religi, permainan dan lainnya.

Dari hasil pertemuan pada hari Sabtu (11/8/2018) yang melibatkan semua elemen masyarakat, disepakati bersama 15 jenis kegiatan yang diantaranya :
1. Volly
2. Takrow
3. Tarik Tambang
4. Lomba Kelereng
5. Lomba karung
6. Lomba padende
7. Lomba makan kerupuk
8. Lomba memasukkan paku kedalam botol
9. Lomba Enggrang
10. Lomba menggambar dan mewarnai
11. Lomba membaca pidato kemerdekaan
12. Lomba membaca puisi
13. Lomba menghafal surah surah pendek
14. Lomba adzan
15. Lomba ceramah

Babinsa Desa Biangloe Burhanuddin mengatakan bahwa perayaan HUT RI kali ini agak beda dengan sebelumnya karna tahun ini di gelar pesta rakyat, maka dari itu saya meminta kita bersama sama menjaga keamanan kegiatan ini.

Babinkantibmas Ulil Amri saya mewakili bapak kapolsek meminta maaf yang sebesar besarnya karna beliau tidak sempat hadir berhubungan ada halangan dan saya selaku babinkantibmas mengucapkan banyak terimakasih kepada teman teman pemuda desa dan teman teman KKN atas kerja samanya untuk melaksanakan pesta rakyat, selanjutnya ini merupakan rasa syukur dan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang kita, mengenai keamanan kami siap untuk itu.

Kepala Desa Biangloe H Muh Nur, tentunya saya sebagai pemerintah mengucapkan banyak terimakasih atas kegiatan ini, karna rakyat desa biangloe dapat merayakan HUT RI ke 73 dengan acara ini, dan saya selaku kepala desa, tentunya sangat mendukung kegiatan kegiatan kepemudaan, dan mari kuta bersama sama menjadikan Desa Biangloe sebagai Desa cerminan untuk desa desa lain, tentunya saya selaku kepala desa berkewajiban membantu kegiatan kepemudaan. (***Ashar)