Sambut Pesta Demokrasi 2019,Tokoh Pemuda Pohuwato Gelar Dialog

oleh
Dialog pemuda Pohuwato
Bupati Syarif Mbuinga saat memberikan sambutan pada kegiatan Dialog Pemuda Cerdas Menyongsong Pemilu Berkualitas di salah satu warung kopi di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo

GORONTALO, suaralidik.com – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun 2019 mendatang, para tokoh pemuda se-Kabupaten Pohuwato menggelar Dialog Pemuda Cerdas Menyongsong Pemilu Berkualitas. Kegiatan yang juga memeriahkan hari ulang tahun KNPI Pohuwato yang ke-45 tahun ini turut dihadiri Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, Ketua KPU Rinto S Ali, dan Ketua Panwas Zubair Mooduto.

Dalam sambutannya, Bupati Syarif menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh ketua dan para pengurus KNPI Pohuwato ini. Dimana kegiatan tersebut sangat penting dalam membangun satu pemahaman dan pemikiran yang sama antara para stakeholder dalam hal ini para pemuda bersama penyelenggara pemilu terkait dengan agenda politik kedepan.

“Daerah atau bahkan negara ini butuh tangan-tangan terampil dari kaum pemuda. Oleh karena itu saya terus mendorong para pemuda Pohuwato untuk tampil di depan, manfaatkan kesempatan selagi ada. Tentu kita ketahui bersama bahwa dalam forum ini hadir para tokoh-tokoh muda yang akan memanfaatkan pesta demokrasi menggunakan kesempatan sebagai kontestasi baik secara personal maupun dibawah backround sebagai kader partai,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati dua periode ini menambahkan pada pesta demokrasi kedepan para pemuda dapat menunjukan sebuah pemilu yang lebih berkualitas. Yakni dengan tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakan pemuda yang menjadi salah satu kekuatan yang ada di Bumi Panua tersebut.

“Sehingga itu saya berharap kepada para tokoh muda untuk memberikan satu nuansa politik yang lebih berkompeten, berkualitas dan memberi satu warna yang benar-benar berbeda dari yang sebelumnya. Saya yakin ini dapat terwujud tatkala kita menunjukkan suatu komitmen kepemudaan dan kedaerahan dengan coba mengenyampingkan segala bentuk persaingan yang terlalu serius dan terlalu berlebihan. Saya khawatir jika kita terlalu menyeriusi ini akan dapat menimbulkan suatu sentimen warna, sentimen-sentimen terhadap kelompok A, gerbong A dan lain sebagainya,” tambah Bupati Syarif.

Sementara itu Ketua KNPI Pohuwato, Fahmi Mopangga menyampaikan terima kasih kepada para tokoh pemuda Pohuwato yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam dialog tersebut.

“Pada kegiatan yang juga memeriahkan hari ulang tahun KNPI ini kita mencoba untuk menyatukan pemikiran dalam menyongsong pesta demokrasi kedepan. Dimana kita sebagai pemuda tentu harus berperan untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas. Agar dalam pelaksanaan Pileg tahun depan dapat melahirkan para wakil rakyat yang mampu memperjuangkan segala aspirasi masyarakat Pohuwato sebagai amanah dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya. (***Fahrum)