Sambut Tahun Baru Miladiah, Ribuan Warga Popayoto Cs Padati Kegiatan Syiar dan Syair

oleh -
Kegiatan Syiar dan Syair
Foto : Suasana silaturahmi akbar Paket Saiful A. Mbuinga-Suharsi Igirisa dalam rangka pisah sambut tahun baru miladiah, Sabtu (28/12),(foto Thoger/Suaralidik.com).

POHUWATO, Suaralidik.com – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa, besama Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Saiful A. Mbuinga, menggelar kegiatan Syiar dan Syair, dalam rangka pisah sambut Tahun Baru Miladiah, sekaligus silaturahim akbar bersama masyarakat Popayato cs, di lapangan Proklamasi kecamatan Popayato, Sabtu 28/12/2019.

Kegiatan yang dimeriahkan oleh Qariah Internasional Sarini Abdullah, Artis religi yang juga jebolan Liga Dangdut (Lida) Indosiar Yuyun Lukun, penceramah Ustat Ikbal Pakaya, dan master of ceremony Nene Nggosa, ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat Pohuwato, Popayato Cs, Asisten lll Sekda Kabupaten Pohuwato, anggota DPRD Pohuwato, dan ribuan warga dari berbagai desa yang tergabung di kecamatan Popayato Cs.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat yang telah ikut meramaikan kegiatan tersebut.

“Saya sangat berterimahkasih yang tak terhingga, kepada seluruh masyarakat Popayato Cs yang telah menepatkan diri untuk hadir di acara Syiar dan Syair pada malam ini,” ucap Suharsi.

“Saya juga berterimakasih atas kepercayaan seluruh masyarakat Pohuwato yang telah memberikan mandat kepada kami untuk menjadi Wakil Rakyat. Sehingga kegiatan yang diprakasai oleh bapak Syaipul Mbuinga berlangsung dengan khidmat,” sambung Suharsi.

Dirinya mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kali ini dirinya bersama Syaipul Mbuinga lebih berfokus pada kegiatan kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Kegiatan malam ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena saya dan pak Saiful Mbuinga akan lebih fokus pada kegiatan Siar dan Syair, atau kegiatan-kegiatan Keagamaan,” terang Suharsi.

Ditempat yang sama anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Syaipul A. Mbuinga, kepada sejumlah awak media menegaskan, walaupun dirinya dan Srikandi asal Popayato sudah bukan rahasia lagi untuk ikut pada Pilkada Pohuwato, namun untuk acara tersebut bukan agenda politik melainkan lebih condong kegiatan keagamaan.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan khidmat. Saya memohonkan maaf kepada seluruh masyarakat yang hadir jika ada pelayanan kami yang kurang berkenan, sebab dari jumlah kapasitas kami telah menyediakan kursi sebanyak 5000, akan tetapi fakta di lapangan masyarakat yang hadir membludak,” kata Saiful.

“Dan perlu saya tekankan, kegiatan ini adalah murni kegiatan keagamaan, saya tidak sependapat jika persoalan politik dikaitkan dengan persoalan agama. Agama bukanlah sebuah alat untuk memuluskan hasrat kita untuk sebuah kepentingan, tetapi untuk secara apriori untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Sang Khalik.” tegas Saiful,(Hitler).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60