Ironis, Sampah Malah Numpuk di Depan Tugu Piala Adipura Pangkep

oleh -
Tugu Adipura Pangkep
Gambar - tampak Sampah berserakan di kolam depan Tugu Adipura Kabupaten Pangkep, Rabu (6/6/2018)

Pangkep, Suaralidik.com – Kondisi Taman Musafir Jalan Sultan Hasanuddin Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) seminggu terakhir ini sangat memprihatinkan dari segi kebersihan, tepatnya di kolam air mancur pas depan Tugu Adipura sebagai lambang kebersihan Kabupaten Pangkep tampak jorok dan kotor serta merusak pandangan mata pengunjungnya. 06/06/2018).

Hal itu disebabkan karena tidak adanya kesadaran dari pengunjung utamanya pada malam hari untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan, disamping itu petugas kebersihan yang membersihkan area taman musafir tidak menjangkau sampah yang ada dalam kolam karena hanya membersihkan sisi luar taman saja.

Nampak dalam kolam air mancur taman musafir yang tidak berjalan lagi itu setumpukan sampah sampah yang ditinggalkan pengunjung didalamnya seperti kantong kresek, botol dan gelas air mineral, pembungkus snack, pembungkus rokok dan sebagainya.

Irwan Mudin seorang pengunjung taman muzafir yang ditemui oleh awak media di lokasi tersebut mengaku merasa prihatin dengan kondisi kebersihan yang ada di wilayah taman musafir ini, utamanya di kolam air mancur.

“Kok bisa bisanya sih taman kota jadi kotor dan jorok begini, apa tidak malu dengan tugu adipura yang ada di depan kolam air mancur ini, bukankah tugu adipura ini melambangkan prestasi kabupaten pangkep di bidang kebersihan” ujarnya ketus.

Maka itu lanjut Irwan, dirinya berharap agar persoalan ini segera ditindak lanjuti pemerintah utamanya oleh dinas kebersihan Kabupaten Pangkep, serta meminta kesadaran pengunjung taman musafir untuk membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan.

“Mari kita sadar diri, sebab menjaga kebersihan itu adalah sebagian dari iman, dan mari kita jaga citra adipura yang terpampang pas depan tumpukan sampah dikolam air mancur taman musafir ini”. Harapnya. (iwank86-KP)