banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sampaikan Salam Hormat Gubernur Sulsel, Kadisdik Sulsel Buka MPLS Tingkat SMA dan SMK

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg, Membuka Secara Resmi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tingkat SMA dan SMK se-Sulawesi Selatan, di SMAN 21 Makassar, Rabu 13 Juli 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev, Plg menyatakan secara resmi Tahun Ajaran 2022/2023 dimulai, yang ditandai dengan pemukulan gendang di Lapangan upacara SMAN 21 Makassar, Jalan Tamalanrea Raya Makassar, Rabu (13/07/2022).

Pernyataan resmi awal tahun pelajaran 2022/2023 bersamaan dengan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) jenjang SMA, SMK dan SLB tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di SMAN 21 Makassar.

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Harpansa, MM, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE, MM, Kepala Bidang PKLK, Hj. Andi Mashari, S.Pd, M.Si, Kepala Bidang GTK dan Fasilitasi, Dr. H. Muchlis, M.Pd serta sejumlah Kepala SMA, SMK, Kasi SMK dan Kasi SMA Cabdis Wilayah I, Pengurus Komite dan Orang Tua Siswa.

Kadisdik Sulsel, Setiawan Aswad dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini merupakan hari bersejarah bagi ananda semua karena telah melewati suatu fase yang sangat penting, yaitu fase pendidikan menengah.

Lanjut Setiawan menambahkan, fase ini sangat menentukan perjalanan hidup selanjutnya. “Karena itu, saya ucapkan selamat kepada ananda semua, karena ananda terpilih dan telah memasuki tahapan yang sangat penting, terutama pada tahapan kehidupan selanjutnya,” jelas Setiawan Aswad.

Pada kesempatan tersebut, Setiawan Aswad juga menyampaikan salam hormat dan doa terbaik dari Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang saat ini tengah menjalani prosesi ibadah haji di Makkah.

“Beliau menyampaikan kepada saya, salam hormat, salam kangen dan doa terbaik khususnya kepada ananda semua di hari pertama resmi sebagai siswa pendidikan menengah,” kata Setiawan.

Sementara itu, Ketua MPLS Sulsel, Drs. Harpansa, MM mengatakan bahwa, pembukaan MPLS yang dilakukan secara offline dan online diikuti 130.000 orang peserta didik baru SMA dan SMK se-Sulawesi Selatan dari sekitar 1.000 SMA, SMK, yang diawali dengan kegiatan pra MPLS selama dua hari 11-12 Juli 2022.

Sedangkan kegiatan MPLS berlangsung dari tanggal 13-18 Juli 2022.

MPLS pada tahun ini, lanjut Harpansa menjelaskan, mengambil tema “Cerdas Berkarakter di Era Digital Untuk Sulsel yang Berdaya Saing” akan berlangsung secara offline dan online dengan protokol kesehatan yang ketat.

Usai pembukaan MPLS, Kadisdik Sulsel bersama Sekretaris Disdik Sulsel dan Kabid SMA melakukan penanaman pohon di halaman SMAN 21 Makassar sebagai tanda penanaman pohon secara serentak bagi peserta didik baru se-Sulawesi Selatan.(*)

(Humas Disdik Sulsel)