Sarabba, Minuman Favorit Orang Bugis Makkassar Ternyata mempunyai banyak manfaat, Ini Khasiatnya..

oleh -3 views
Minuman Sarabba dalam kemasan

Sinjai, Suaralidik. com –  Sarabba adalah minuman yang menyegarkan serta menyehatkan badan, sampai Berita ini di turunkan, jumat 11/10/2019 pukul 15:00 wita.

Minuman Sarabba selain penghangat di kala cuaca dingin, minuman khas ini juga diyakini dapat memulihkan stamina. Sarabba, begitu namanya sangat mudah ditemukan.

Nurfitri Damayanti yang berusia (28) yang di ketahui adalah istri salah satu Anggota Dewan terpilih dari dapil IV Sinjai Tengah, mengatakan bahwa Minuman berwarna kecokelatan ini merupakan hasil campuran beberapa bahan. Di dalamnya terdapat jahe, gula aren, santan, dan merica bubuk.

Ada yang bilang rasa sarabba mirip wedang jahe ala-ala Jawa karena rasa hangat dan sedikit pedas. Bedanya, minuman ini lebih kental karena santan dan gula aren.

Kombinasi rempah dan jahe di dalam sebotol sarabba membuatnya kerap dijadikan penawar saat badan kurang bugar. Pilek, masuk angin, perut kembung, dapat diusir dengan minuman ini. Sarabba juga dapat membantu melancarkan peredaran darah, jadi seperti itulah manfaat dan khasiatnya, tuturnya

Jika ingin mencicip sarabba, Anda tak akan kesulitan menemukannya di sinjai, tepatnya di Desa Pasimarannu kecamatan sinjai timur, Jalan poros Marbo – Takkalala yang baru saja dibuka pekan lalu.

Namun Pada pagi hingga siang hari belum tersedia. Sementara mulai siang hingga malam hari, sarebba Khas Sinjai sudah tersedia.

Lanjut Nurfitri Damayanti, “Menu Sarabba Rumahan yang kami sediakan ada dua varian rasa seperti Sarabba Suster alias Sarebba Susu Telur dan Sarabba Susu. Kami juga sediakan makanan gorengan untuk menemani sajian minuman sarabba seperti ubi kayu sambal terasi yang di kemas atau di cup plastik, jelas pengelola sarebba Nurfitri Damayanti.

Nurfitri menawarkan harga bersahabat. Mulai dari harga Rp 7 ribu untuk sarabba susu dan sarabba suster (susu+telur ayam kampung) seharga Rp10 ribu.

Jika tak sempat bertandang ke rumah sarabba, tak usah khawatir. Kini, sarabba sudah tersedia dalam varian botol siap antar dan tinggal diseduh.
Jika berminat, bisa langsung menghubungi nomor berikut ini 085242198810 (Ibu Nurfitri) atau bisa via Whatsapp klik langsung link berikut http://bit.ly/pesanSAREBBA.(***A. Basri)