Sarana SMAN 2 Tumijajar Disorot, Dana BOS Dikemanakan ?

oleh -54 views
Photo : Kondisi plafon bocor dan WC rusak SMAN 2 Tumijajar jadi sorotan

Lampung, Suaralidik.Com – Kondisi SMAN 2 Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat kembali disorot. Pasalnya, sejumlah sarana teridentifikasi sudah rusak dan sudah berlangsung lama.

Sebagaimana hasil investigasi Lidik Pro Lampung. Ditemukan plafon sekolah bocor.  Itu sudah bocor sejak 3 tahun silam. Kesannya, Kepsek SMAN 2 Tumajar cuek bebek saja dengan kondisi itu.

Tak hanya plafon. Water closed alias WC-nya jeleknya lumayan.  Semuanya tak mendatangkan  rasa nyaman bagi  peserta didik.

“Ia pak  saya selama sekolah disini plafon itu belum pernah diperbaiki dan kamar kecil tempat buang air (wc) sudah jelek yang saya tau baru tahun ini pihak sekolah melakukan pengecetan,”tukas seorang siswa.

Setali tiga wang.  Rupanya cuek Kepsek terhadap bocornya plafon sama dengan tak jelasnya pengelolaan dana Bos ratusan juta setiap tahun.

“Mestinya Kepsek harus jeli melihat kondisi ini. Kan ada dana Bos-nya. Harus jelas dong dan transparan. Kalau perlu segala tetek bengek pengelolaan dana Bos dipasang di papan pengumuman,”terang Ketua DPD Lidik Pro Lampung Edoy.

Kepala SMAN 2  TUmijajar, Suharto, yang dikonfirmasi  menuturkan kalau perawatan sekolah dianggarkan untuk mengecat saja. Menyangkut masalah flavon yang bocor sengaja tidak dianggarkan.

“Untuk plafon, saya sudah mengajukan profosal ke pusat. Nanti  tahun 2020 baru terialisasi,”elak Suharto di sekolah,  Kamis (15/11/2018).

Menyikapi kondisi itu, Inspektorat dan Dinas Pendidikan Propinsi Lampung diimbau untuk menelisik laporan pengelolaan dana BOS SMAN 2 Tumijajar,”tutup Edoy.(***edo)