Sarat Kepentingan Pilkada, Gerindra-Demokrat WO Bahas BPJS Gratis di DPRD

oleh
Gerindra Sidrap
Gerindra dan Demokrat kompak walk out (WO) atau keluar saat pembahasan usulan Pemkab Sidrap terkait izin prinsip program BPJS gratis, Senin (2/4/2018)

SIDRAP,suaralidik.com – Dua fraksi yang getol menyuarakan demokrasi sehat, Gerindra dan Demokrat kompak walk out (WO) atau keluar saat pembahasan usulan Pemkab Sidrap terkait izin prinsip program BPJS gratis, Senin (2/4/2018) di Kantor DPRD Sidrap. Mereka menilai pembahasan BPJS gratis itu terkesan sarat politis.

Pembahasan itu menurut Sudarmin Baba, ketua Fraksi Demokrat, digelar mendadak. Belum lagi saat warga Sidrap sedang ingin memilih pemimpin baru.

“Kami dari Demokrat dan Gerindra memang sepakat walk out. Kami tak ingin terlibat dengan pembahasan itu jelang Pilkada,” ujar Sudirman Baba.

Dirinya sangat menyayangkan hal itu baru dilakukan saat ini jelang Pilkada.

“Kenapa baru sekarang dilakukan. Bukankah hal itu bisa sarat politis apalagi saat masa kampanye seperti ini. Kami bersama rakyat, mereka sudah pintar,” tegasnya lagi.

Sekadar diketahui, DPRD Sidrap pagi tadi membahas usulan pemkab terkait izin prinsip program BPJS Gratis di Kantor DPRD Sidrap.

Gerindra dan Demokrat adalah partai pengusung pasangan cabup cawabup, Dollah Mando-Mahmud Yusuf (Doamu). Rivalnya pada Pilkada Sidrap adalah koalisi gemuk yang mendukung paslon Fatmawati Rusdi-Abdul Majid (FATMA), yang tak lain istri Bupati Rusdi Masse. Program BPJS Gratis ini menjadi ‘jualan’ pasangan FATMA.(***Bcht)