SAS Pimpin Aksi Kemanusiaan Di Hari Valentine

oleh

Tomohon, Suaralidik.com – Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan memimpin langsung aksi kemanusiaan tepat di hari Valentine (Rabu,14/2/18), Aksi yang Mulia ini bertemakan “Donorkan Darah Anda Sebagai Ungkapan Kasih Sayang”.

Kegiatan Donor Darah ini diadakan di depan Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon, yang juga sebagai Ikon baru Kota Bunga. Pada aksi ini melibatkan seluruh pengurus yang ada di 5 kecamatan dan semua warga yang bersedia berbagi lewat mendonorkan darah mereka.

Ketua PMI Ibu SAS juga dalam kesempatan itu turut serta dalam mendonorkan darah sebagai ungkapan kemanusiaan dihari kasih sayang. Setelah Kegiatan Donor darah,Pengurus PMI yang dipimpin Langsung Ibu SAS langsung menyerahkan kurang lebih 50 kantong darah yang telah di ambil dari para pendonor kepada Unit Tranfusi darah Kota Tomohon,Kemudian dilanjutkan menyerahkan langsung kepada pihak keluarga yang membutuhkan yang dirawat di RS Betesdha Tomohon.

Selain itu PMI Tomohon yang di pimpin langsung ketua PMI mengadakan bagi bagi Coklat sebagai ungkapan Kasih Sayang bagi seluruh warga yang ada khususnya Masyarakat Tomohon.

SAS yang adalah juga Wakil Walikota Tomohon mengatakan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan syukur 2 tahun kepemimpinan Walikota Tomohon Bpk. Jimmy F Eman,SE.Ak bersama Ia (SAS) sebagai Wakil Walikota Tomohon. Wawali mengatakan kalau aksi kemanusiaan seperti ini sudah menjadi program Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan emas.

Dalam pantuan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses serta banyak mendapat respon yang Positif dari Masyarakat, seperti yang diungkapkan salah satu Masyarakat Tomohon Stenly Porung, Ia mengungkapkan sangat respek dengan apa yang dilakukan oleh Ibu Wakil Walikota.

Menurut Ia dengan baru terpilihnya Ibu SAS sebagai ketua PMI dan sudah melakukan aksi yang seperti ini membuktikan keseriusan Ketua PMI yang baru untuk menjalankan serta membawa organisasi ini lebih baik lagi dan berguna bagi banyak Masyarakat. Ia juga berharap akan ada banyak berkat bagi Ibu SAS dan Pemerintah Kota Tomohon.

Dalam aksi ini Ketua PMI Tomohon didampingi juga oleh Sekretaris PMI Tomohon Swingly Ngantung,SE dan Ketua Panitia Pelaksana Rommy Mongdong,Spd.Mpd, Serta dihadiri langsung oleh Asisten 1 Pemerintah Kota Tomohon O.D.S Mandagi. (Aldo/kemal red)