Sat Reskrim Polres Banyuasin Berhasil Lumpuhkan Pelaku Pembunuhan

oleh -
Tersangka Rizal
Foto: Tersangka Rizal (Dikursi Roda)Tak Berkutik Saat Diringkus Oleh Polisi

Banyuasin, Suaralidik.com – Pada hari Jum’at, 24 Januari 2020 Satuan Sat Reskrim Polres Banyuasin berhasil lumpuhkan pelaku penembakan/pembunuhan Sungkono bin Sarkowi di Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Sumsel pada (10/01/2017) lalu.

Kapolres Banyuasin AKBP Dhanny Sianipar Sik. Ketua Tim Puma Banyuasin AKP Ginanjar Alia Sukmana SIk melalui Aipda Donny Ok mengatakan, Kronologi penangkapan Rizal. “Setelah ditangkapnya Reza dan Mawi, Lima tersangka penodongan yang terjadi 10 Januari 2017 sekitar jam 17.00 WIB. Korban Sungkono bin Sarkowi melintas dengan menggunakan motor Supra Fit dihadang oleh lima pelaku, Rizal, Reza Mawi, IR, dan IN dengan menggunakan kayu, sajam, dan senpi.

Tersangka Rizal merupakan pelaku perampokan 3 tahun lalu di Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir yang menyebabkan korban Sungkono(35) bin Asmawi meninggal dunia dengan luka tembak di perut.

“Tersangka Rizal merupakan otak pelaku perampokan yang melakukan perampokan bersama Reza dan Mawi (sudah ditangkap), IR dan IN (masih DPO),” ujarnya.

Setelah DPO selama tiga tahun Rizal(25) berhasil ditangkap saat bersembunyi di pondok kebun karet Desa Keluang Kubu 2 Kabupaten Banyuasin sumsel Jum’at (24/01/2020).

“Karena melawan petugas dengan sajam dengan brutal saat akan ditangkap, Rizal (25) warga Desa Keluang ini terpaksa diberi tindakan tegas dengan menembak kaki kiri dan kanan sebanyak 6 lobang”,

Korban Sungkono bin Asmawi dirampok oleh lima tersangka hingga meninggal dunia dengan luka tembak di perut. “Motifnya murni perampokan untuk menguasai motor korban,” tandasnya. (***AA)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60