banner 728x250

Satgas Covid 19 Desa Balang Butung Semprot Cairan Disinfektan Semua Tempat Umum

  • Bagikan
Satgas Covid-19 melakukan Penyemprotan disinfektan oleh Pemdes Balang Butung
Satgas Covid-19 melakukan Penyemprotan disinfektan

Selayar, suaralidik.com – Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 Desa Balang Butung Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke semua tempat umum pada Jumat (5/6/2021) siang.

Mereka tampak melakukan penyemprotan pada bangunan umum seperti TK, Kantor Desa, Kantor BPD, Posyandu, Mesjid dan Pos Ronda (Bale-Bale).

banner 728x250

Penyemprotan cairan disinfektan yang bertujuan menekan penyebaran covid-19 dijadwalkan setiap 2 minggu selama bulan Juni dan Juli 2021.

Aktivitas penanganan covid-19 bersumber dari Dana Desa yang terdiri dari belanja barang perlengkapan dan belanja jasa honorarium sebesar Rp 23.460.000

Baca Juga : Pemdes Balang Butung Door to Door Distribusikan Bantuan Penanganan Covid-19

Hasil obrolan ringan dengan Kepala Desa Balang Butung pada posko Satgas Covid 19, Muslimin menyebutkan jika pemerintah desa terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19.

“sesuai dengan jadwal penyemprotan, kita mulai tahap pertama dulu ke tempat-tempat umum dan setelah itu dari rumam ke rumah warga,”tutur Muslimin.

Metode penyemprotan fokus pada satu dusun ke dusun lainnya kemudian dari rumah ke rumah.

“tujuannya agar para anggota Satgas dapat saling membantu seperti tangki kekurangan air, kekurangan campuran cairan disinfektan dan yang lainnya, tutup Muslimin.

Salah satu Satgas Covid 19 Desa Balang Butung Andi Irwan mengugkapkan kalau pencegahan covid-19 harus berkontribusi secara bersama-sama, tidak hanya Satgas namun dibutuhkan ketelibatan semua elemen masyarakat.

“ini bertujuan mengurangi dampak pandemi Virus Covid 19 di desa kita. Kami berjuang, kalian patuhi protokol ksehatan,”ucap Andi Irwan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *