Satpol PP Bolmut Tindak Tegas ASN yang Keluyuran Saat Jam Kerja

oleh -130 views
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ir. Farhan Patadjenu, MM
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ir. Farhan Patadjenu, MM

BOLMUT, SuaraLidik.Com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) akan menindak tegas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang keluyuran saat jam kerja.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasat Pol PP Bolmut, Ir. Farhan Patadjenu, MM., kepada reporter media ini di ruang kerjanya, jika penegakan disiplin ASN merupakan salah satu tugas Pol PP.

“Tugas utama Pol PP itu menjalankan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, salah satunya terkait disiplin ASN ini. Soal disiplin ini pun sudah tercantum dalam Peraturan Pemerintah No. 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil”, ungkapnya

Lebih lanjut, mantan Kaban Ketahanan Pangan Bolmut ini pun mengatakan jika, jam kerja ASN mulai dari Pukul 7.30 hingga 12.00, kemudian lanjut dari 13.00 hingga 16.00 waktu setempat.

“Jam istrahat itu hanya 1 jam, yakni Pukul 12.00 sampai 13.00. Maka ASN yang berada diluar kantor atau keluyuran saat jam kerja, maka akan ditindaki. Kecuali yang bersangkutan memiliki surat tugas melaksanakan kegiatan diluar kantor, maka kami maklumi”, terangnya

Farhan pun menambahkan, terkait hal ini pihaknya pun gencar melakukan patroli. Kebijakan ini juga berlaku bagi Honorer di lingkungan Pemda Bolmut.

“Kalau kedapatan, maka tindakan awal yang kami lakukan adalah peringatan. Tindakan selanjutnya adalah pemberian sanksi oleh Pemda sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku”, (***chan)