banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Satpol PP dan Damkar Genjot SDM 134 Satlinmas Bantaeng

Pelatihan Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat bagi Anggota Satlinmas di Kabupaten Bantaeng

BANTAENG,SUARALIDIK – Sebanyak 134 orang peserta yang terdiri dari 90 Satlinmas Desa/Kelurahan,24 Satgas Linmas Kecamatan dan 20 Satgas Linmas Kabupaten ikut Pelatihan Kesiapsiagaan dan Tanggap Darurat bagi Anggota Satlinmas di Kabupaten Bantaeng,yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran(Satpol PP dan Damkar)Bantaeng di Gedung PGRI Bantaeng,Selasa(21/12).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten I bidang Pemerintahan Setda Bantaeng H.A.Hartawan Zainuddin,SH,MH. Dihadiri Kepala Satpol PP dan Damkar Bantaeng Jaemuddin,SE,MM dan Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bantaeng Drs.Akhmad Nur.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bantaeng H.A.Hartawan Zainuddin dalam sambutannya berharap agar para Satlinmas dapat aktif dan menyerap dengan baik  setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber.

Selain itu,Saya juga berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya berhenti disini tapi dapat direplikasi oleh Pemerintah desa/kelurahan,dan kedepan Satlinmas tidak hanya fokus dalam Pengamanan Pemilu saja akan tetapi dapat lebih meningkatkan peran dalam konteks penanggulangan bencana dan membantu menjaga keamanan,ketertiban dan ketentraman masyarakat,membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan serta membantu upaya pertahanan Negara.

Lanjut kata dia,Kegiatan pelatihan ini menjadi momen penting bagi Satlinmas guna melaksanakan tugas secara Profesional.Semoga dari kegiatan yang singkat ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi para peserta Pelatihan,pungkasnya.

Sementara itu,Kepala Satpol PP dan Damkar Bantaeng Jaemuddin,SE,MM mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran Satlinmas dalam melaksanakan tugas membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta memberikan pengetahuan dan keterampilan komunikasi dan koordinasi bagi anggota Satlinmas.

“Selain itu,juga untuk meningkatkan kemampuan bersikap tanggap,cepat dan tepat dalam menangani tugas tugas perlindungan masyarakat sesuaidengan standar prosedur operasional,” jelas dia.

Selanjutnya kata dia,adapun hasil yang diharapkan pada kegiatan ini adalah meningkatnya pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku anggota Satlinmas di tengah tengah masyarakat khususnya dalam kepekaan terhadap penanggulangan bencana tidak hanya yang sifatnya bencana alam namun juga kesiapsiagaan terhadap penanganan dan percepatan Penanggulangan Covid-19 di desa/kelurahan masing masing.