Satpol PP Kabgor Amankan Tiga Pasang Bukan Muhrim

oleh -
Foto : Salah satu pasangan yang kedapatan berduaan dalam kamar kos-kosan wilayah Limboto Gorontalo,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gorontalo menggelar razia kos-kosan diwilayah Limboto, Rabu 06/03/2019.

Dari hasil razia tersebut, 3 pasangan bukan muhrim yang sedang berduaan didalam kamar kos-kosan diamankan anggota Satpol PP.

SMKN 1

Kesatpol PP Udin Pango melalui Kepala Seksi Ketentraman dan ketertiban umum (Kasi Trantibum) Nadzamudin Hamzah mengatakan, razia ini merupakan wujud Pemkab Gorontalo untuk memerangi kos-kosan yang sering disalah gunakan.

“Ini sudah menjadi rutinitas, tugas dan fungsi kami selaku Satpol PP untuk meredam maraknya kejadian yang sering meresahkan masyarakat,”kata Nadzamudin yang sering disapa Inong.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa lokasi yang dijadikan sasaran razia merupakan tempat-tempat yang sudah sering dilaporkan oleh masyarkat.

“Setiap laporan yang dinilai mengganggu ketentraman lingkungan masyarakat, kami selaku Satpol harus menindakinya,”jelas Inong.

Dinilai sering disalah gunakan, pihaknya akan melakukan keordinasi dengan dinas PTSP maupun dinas yang memiliki keterkaitan, untuk pemberian IMB bagi kos-kosan yang ada diwilayah kabupaten Gorontalo.

“Ini untuk mengurangi kejadian yang sering terjadi dikos-kosan, mengingat laporan masyarakat begitu banyak.”tutur Inong.

Sementara untuk para pelaku yang diamankan selain pembinaan, pendataan, menandatangani surat pernyataan, pihak Satpol juga akan mengundang orang tua mereka.

“Bila dari hasil pendataan dan pelaku ternyata sudah sering terjaring oleh pihak kami, maka pelaku tersebut akan kami proses hukum dengan pasal mengganggu ketertiban masyarakat.”tutup Inong.(***Rollink).