Satu Nelayan di Bulukumba Dilaporkan Hilang Saat Melaut

oleh
nelayan bulukumba hilang 1
Tim Basarnas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah, ( BPBD) Bulukumba melakukan pencarian

Bulukumba, suaralidik.com – Sangkala bin Rahmani (32) warga jalan Pahlawan Kampoeng Gadde Kelurahan Bentenge kota Bulukumba, Kamis (26/7) dilaporkan hilang atau tidak kembali ke rumahnya, sejak korban turun melaut pada Selasa (24/7) sore lalu.

Mengetahui ada nelayan yang hilang, tim Basarnas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah, ( BPBD ) Kabupaten Bulukumba dibantu BPBD Bantaeng langsung beraksi melakukan pencarian, didahului dengan apel pasukan pada Kamis 26 Juli 2018 pukul 08.00 wita di Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Jl. Yos Sudarso kel. Bentenge Kecamatan Ujungbulu, dipimpin Rifman bersama 25 orang anggota.

Nasrun, salah seorang keluarga korban melalui Aris Sappewali, anggota Kodim 1411 Bulukumba kepada media, Kamis (26/7) pagi menuturkan, Sangkala meninggalkan rumahnya di jalan Pahlawan, pada hari Selasa, sekitar pukul 18.00, dengan tujuan hendak turun melaut mencari ikan.
Diperkirakan korban melaut di sekitar daerah Je’ne kebo perairan Bulukumba, dengan menggunakan perahu jenis katinting miliknya. Nasrun juga menjelaskan saat korban melaut mencari ikan, korban hanya sendiri.

” Nah setelah memasuki malam kedua, korban tidak pulang, akhirnya kami mulai curiga karena Sangkala tidak pulang, sehingga pada Rabu pukul 22.00 wita, kami melaporkan ke kantor BPBD Bulukumba, kalau Sangkala hilang saat melaut, dengan harapan bisa dilakukan pencarian,” jelas Nasrun salah seorang keluarga korban.(***Edy/bcht)