Satu Pelaku Pembunuhan Di Mongolato Kembali Dibekuk Polres Gorontalo

oleh -
Tersangka
Foto : Anggota Satreskrim Polres Gorontalo bersama tersangka EF alias Bayu,(foto istimewa).

Gorontalo, Suaralidik.com – Tim Opsnal Polres Gorontalo kembali menangkap EF alias Bayu, tersangka pembunuhan terhadap Reykel Hanafi alias Ikel, yang terjadi di kompleks Halte depan SMAN 1 Telaga Desa Mongolato Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Tersangka EF diamankan Petugas di Kelurahan Dulomo Selatan Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo, Kamis 05/09/2019.

“Dirinya ditangkap di tempat kost temannya di Kelurahan Dulomo Selatan Kecamatan Kota Utara Kota Gorontalo,”ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP. Moh. Kukuh Islami S.I.K. kepada media ini melalui whatsapp, Jumat 06/09/2019.

Kukuh menjelaskan, tersangka EF diduga ikut terlibat melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap korban Reykel Hanafi.

“Peran tersangka adalah memberikan bantuan sarana dan prasarana sepeda motor kepada salah satu tersangka yang berinisial AT,”jelas Kukuh.

Sebelum berhasil ditemukan, kata Kukuh, tersangka ini mencoba melarikan diri ke wilayah Makassar Sulawesi Selatan dengan menggunakan jalur darat dan bersembunyi disana selama tujuh hari.

“Kemudian kembali lagi ke Kota Gorontalo pada tanggal 22 Agustus 2019 dengan menggunakan jalur darat dan tinggal di Jalan Bali Kelurahan Pulubala Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo. Tersangka kembali melakukan aktifitas sehari-hari dengan berjualan barang harian sampai akhirnya berhasil dibekuk,”terang Kukuh.

“Tersangka EF melanggar Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 353 Ayat 3 KUHP Junto Pasal 56 Ayat 1 dan 2 KUHP, atau Pasal 338 KUHP Sunsider Pasal 351 Ayat 3 KUHP JU Pasal 56 Ayat 1 dan 2 KUHP, dengan ancaman hukuman mati atau hukuman seumur hidup,”lanjut Kukuh.(Rollink).