Satu Sopir Angkutan Umum Asal Bulukumba Terciduk Bawa Shabu

oleh
narkoba
Photo pelaku bernama Jusman (35 Tahun) salah satu warga dusun Jawi-Jawi desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Selasa (9/10)

Bulukumba, suaralidik.com – Selasa (9/10) malam sekitar pukul 21:30 Wita, Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba Akp Aris Sumarsono,di dampingi KBO Sat Res Narkoba Ipda Asbudi Tonis,S.Sos.MH, Kanit Sidik Sat Res Narkoba Bripka Ajis Safri melakukan penangkapan serta penggeledahan badan terhadap lelaki Jusman (35), di dusun Jawi-Jawi desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Diketahui Jusman ini bekerja sebagai Sopir angkutan umum yang beralamatkan di dusun Batu Hulang Desa Salassa’e Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, ia di tangkap lantaran memiliki narkoba jenis shabu.

“Penangkapan serta penggeledahan Badan terhadap pelaku berawal dari upaya salah satu Personil melakukan UCB (Under Cover Buy) terhadap terduga dengan memesan narkotika golongan I jenis shabu sebanyak 1 (Satu) Sachet dengan harga senilai Rp 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah), “ Ungkap Kasat Narkoba Akp Aris Sumarsono”.

Pada saat tranksaksi antara personil dan Lelaki Jusman, ditemukan BB narkotika golongan I jenis shabu ditangannya sebanyak 1 (Satu) sachet kemudian di lanjutkan lagi penggeledahan badan namun tidak ditemukan lagi BB yang ada kaitannya dengan narkotika golongan I jenis shabu tersebut.

Setelah diintrogasi pelaku mengakui bahwa BB tersebut ia peroleh dari lelaki SKM dengan cara ia membeli sebanyak 1 (Satu) Sachet dengan harga senilai Rp 400.000(empat ratus ribu rupiah), kemudian ia kemas dalam beberapa paket untuk ia jual dan selebihnya ia pakai sendiri.

Barang bukti

Selanjutnya personil melakukan pengembangan dirumah milik lelaki SKM akan tetapi yang bersangkutan sudah terlebih dahulu meninggalkan rumahnya.3Adapun Barang Bukti (BB) yang di amankan berupa 1 ( Satu ) Sachet yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis shabu dengan berat kotor 0,30 (Nol koma tiga puluh) gram, 1 (Satu) Sachet yang diduga bekas narkotika golongan I jenis shabu, 1 (Satu) Sachet besar yang berisikan beberapa sachet kecil kosong yang belum terpakai, 1 (Satu) batang sendok shabu warna putih, dan 1 (Satu) Unit HP merk Nokia warna hitam.

Demi kepentingan penyelidikan dan penyidikan pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika ini dibawa kemapolres Bulukumba untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (***HumasPolresBlukumba)