banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Satukan Langkah, 7 Sekjen Partai Politik Non Parlemen Berkumpul

Mau Bentuk Poros Baru ?

SUARALIDIK – Jelang Pemilu serentak 2024 mendatang Sekjen (Sekretaris Jenderal) 7 partai pemilu non parlemen mengadakan pertemuan di sebuah rumah makan di wilayah Jakarta Selatan, Kamis 9 Juni 2022. Dalam pertemuan tersebut mereka membahas persiapan verifikasi yang akan dimulai pada 14 Juni 2022.

“Iya memang ada pertemuan antara kami Berkarya, PBB, Hanura, Garuda, PSI, Perindo, PKP,” kata Badarudin Andi Picunang Sekjen Partai Berkarya di bawah kepemimpinan Muchdi PR selaku Ketum.

Badar Picunang mengatakan, partai Berkarya akan terus mendorong dan sepakat sepenuhnya atas langkah-langkah kebersamaan ini.

“Insya Allah kita usaha dan saling mendo’akan untuk lolos jadi peserta Pemilu 2024 dan masing-masing punya kursi di DPR dan DPRD,” katanya dalam rilisnya.

Tak hanya itu Badarudin juga mengatakan, Tujuh partai non parlemen yang pada pemilu 2019 ini meraup suara 13 juta atau 9% suara nasional sepakat bersama untuk mempermudah verifikasi ke depan.

“Dalam pertemuan Ketum dari parpol non parlemen yang digagas Ketum Perindo Hary Tanoesoedibyo sepakat bersama-sama untuk bentuk poros baru pada Pemilu 2024 bila dibutuhkan,” jelasnya.

Dirinya pun menjelaskan hasil pertemuan ini akan dikomunikasikan ke Ketum masing-masing untuk tidak lanjutnya. “Termasuk rutinitas pertemuan jelang tahapan verifikasi dan pemilu ke depan,” tutup Badar Picunang. (***)