Sayembara Dinas Sosial Bulukumba, Kirim Data Warga Tak Mampu Berhadiah Uang

oleh
Suasana kantor Dinas Sosial, Bulukumba, Jl Serikaya. (Foto Google View Street).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bulukumba mengadakan sayembara, menghadiahkan uang bagi siapa saja yang mengirimkan data miskin dan kaum disabilatas.

Hal tersebut merupakan upaya daerah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada kaum miskin dan disabilitas yang tidak beruntung.

Suasana kantor Dinas Sosial, Bulukumba, Jl Serikaya. (Foto Google View Street).

Hal itu diungkapkan, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Bulukumba, A. Sudarman, Selasa 8 Agustus 2017 kepada Suaralidik.com.

Sudarman mengaku saat ini pemerintah mengalami kesulitan dalam melakukan pendataan, warga miskin dan kaum diisabilitas, sehingga dia akan memberikan upah berupa uang Rp 5 ribu rupiah kepada masyarakat perpelaporannya.

Cara pelaporan tinggal mendata dan melampirkan foto lokasi, kemudian dibawa ke kantor Dinsos Bulukumba, Jl. Serikaya.

“Kami menantang masyarakat, kalau dapat warga miskin, dan kaum disabilitasi lapor ke kami, dan setiap orang uang dilalorkan akan kami hargai Rp 5 ribu,” ujar Sudarman.

Tantangan buat pemerintah saat ini, lanjut Sudarman yaitu bagai mana cara cepat untuk mendapatkan data akurat tentang yang betul-betul sepantasnya mendapatkan perhatian.

“Karena banyak yang menilai bantuan pemerintah, baik bantuan tunai dan sosial dianggap belum tepat sasaran,” tandas Sudarman. (Harlay/ RED 4)