banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

SD Inpres Cilallang Laksanakan Giat Vaksinasi Anak Usia Dini

Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 Tahun, Yang Dilaksanakan di SD Inpres Cilallang, Jumat (11/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SPF SD Inpres Cilallang melaksanakan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun, yang berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 10-12 Februari 2022. Proses vaksinasi dilaksanakan di SDI Cilallang, Jalan Cilallang, kota Makassar, Jumat (11/02/2022).

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan bersama dengan Tim Nakes Puskesmas Ballaparang, dan dibantu oleh pengamanan dari Babinsa Kodim 1408 Koramil 09 dan Binmas Polsek Rappocini.

Kepala Sekolah SD Inpres Cilallang, Dra. Hj. Hasniah mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi ini tujuannya bagaimana anak-anak daya tahan tubuhnya kuat, sehingga tidak gampang diserang virus Covid-19 dalam melakukan pembelajaran tatap muka 100 persen.

Hj. Hasniah Menambahkan, siswa yang akan di vaksin terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh Tim Dokter, apakah layak atau tidak untuk dilakukan vaksin. Dan jenis vaksin yang akan diberikan Tim Nakes ke siswa yakni jenis sinovac.

“Sebelum para siswa di suntik vaksin, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya, apakah layak atau tidak untuk dilakukan suntikan vaksin,” jelasnya.

Hj. Hasniah Mengungkapkan bahwa, ada sekitar 319 siswa yang sudah melakukan registrasi dan pendaftaran, yang terdiri dari kelas 1 sampai kelas 6.

“Harapan kami selaku kepala sekolah dan tenaga pendidik, mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi anak usia dini, agar para siswa memiliki imunitas, kekebalan dan daya tahan tubuhnya semakin meningkat dalam menjalani proses pembelajaran tatap muka di sekolah,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah SD Inpres Cilallang Dra. Hj. Hasniah, Lurah Buakana Fahrul Alamsyah, Bhabinkamtibmas Aiptu Jamal beserta jajaran Polsek Rappocini, Babinsa Koptu Budi Kodim 1408 Koramil 09, Tim Dokter dan Nakes Puskesmas Ballaparang, serta orang tua siswa.