banner 728x250

SD Kartika XX-1 Raih Juara 2 Lomba Cerdas Cermat DPKM

  • Bagikan
SD Kartika
SD Kartika XX-1 Hasanuddin berhasil meraih juara 2 lomba Cerdas Cermat DPKM ||

MAKASSAR, SUARALIDIK.com Dewan Pendidikan Kota Makassar (DPKM) yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar dan TVRI, menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat untuk tingkatan SD dan SMP se-Makassar, yang dilaksanakan, Kamis (07/10/2021) di kantor TVRI Sulsel.

Menurut Kepsek SD Kartika XX-1 Hasanuddin, Drs. H. Syahrun, M.Pd saat ditemui diruangannya mengatakan, dimana lomba cerdas cermat ini pertama kali dilaksanakan oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar. Dan cerdas cermat ini dilaksanakan secara bertahap, mulai dari tahapan penyeleksian dan penyaringan setiap perwakilan sekolah di setiap Kecamatan masing-masing.

banner 728x250

“Dimana masing-masing kecamatan diwakili oleh 2 sekolah yang lulus dari seleksi dan penyaringan di Kecamatan masing-masing, baik itu sekolah Negeri dan Swasta. Jadi ada total 28 sekolah yang lulus ke babak selanjutnya”,ujar Syahrun kepada kontributor suaralidik, Senin pagi (25/10/2021).

Di babak selanjutnya, SD Kartika XX-1 Hasanuddin maju ke babak Grand Final lomba cerdas cermat, setelah menyingkirkan sekolah lainnya.

“Di babak Grand Final, sekolah kami keluar sebagai Juara 2, dan juara 1 diraih oleh SD Akar Panrita Mamminasata, dan juara 3 diraih oleh SD Plus Al Ashri,”ungkapnya.

Kepsek Syahrun menjelaskan materi yang di perlombakan dalam cerdas cermat kali ini adalah pengetahuan umum, yang meliputi Matematika, IPA, IPS, nama-nama tokoh dan budaya.

“Jauh-jauh sebelumnya, kami sudah mempersiapkan dan menggenjot anak-anak kami, khususnya kelas 5 yang mewakili sekolah kami untuk mengikuti lomba cerdas cermat yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar. Dan alhamdulillah sekolah kami keluar sebagai juara 2 lomba cerdas cermat,”jelas Syahrun.

Harapan kami selaku Kepala Sekolah, berharap kepada Dewan Pendidikan Kota Makassar yang telah menyelenggarakan lomba cerdas cermat, untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa.

“Dan kami berharap kepada Dewan Pendidikan Kota Makassar dan Dinas Pendidikan, agar lomba cerdas cermat ini tidak berakhir sampai disini. Akan tetapi kami harapkan lomba cerdas cermat tetap dilaksanakan setiap tahunnya untuk peningkatan mutu pendidikan siswa,”tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *