banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

SDI Malengkeri Bertingkat 1 Kolaborasi Dengan Dinkes Gelar Vaksinasi Anak Usia Dini

Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Dini di UPT SPF SD Inpres Malengkeri Bertingkat 1, Sabtu (05/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan melakukan kolaborasi dan kerjasama untuk terus menggenjot capaian vaksinasi 100 persen, khususnya pada anak usia dini Sekolah Dasar (SD) 6-11 tahun.

Hari ini dilaksanakan kegiatan vaksinasi anak usia dini di SD Inpres Malengkeri Bertingkat 1, yang bekerjasama dengan pihak Dinkes (Puskesmas Mangasa) beserta pihak Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate, Sabtu (05/02/2022).

Kepala Sekolah SDI Malengkeri Bertingkat 1, Hj. Rosnaini, S.Pd, M.Pd mengatakan, sebelum pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, kami pihak sekolah beserta Dinas Kesehatan (Puskesmas Mangasa) serta Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi, dengan mengundang orang tua siswa untuk memberikan edukasi dan pemahaman pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan kesehatan peserta didik.

Hj. Rosnaini menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang kami lakukan hari ini, bagaimana agar imunitas dan kekebalan tubuh siswa meningkat, agar tercipta Herd Immunity dalam lingkungan sekolah, untuk proses pembelajaran tatap muka 100 persen.

Selain itu, lanjut Hj. Rosnaini mengungkapkan bahwa, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan untuk mensukseskan program Wali Kota Makassar vaksinasi 100 persen, khususnya anak usia dini 6-11 tahun.

“Kesehatan anak-anak sangat penting, karena mereka merupakan aset bangsa, generasi penerus yang nantinya akan membangun masa depan bangsa, maka harus kita selamatkan dan lindungi bersama,” jelas Hj. Rosnaini.

Hj. Rosnaini mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi hari ini kami sasar dari siswa kelas 1 hingga kelas 6. Dimana dari total 355 siswa, terdapat 151 siswa yang mendaftar dan melakukan registrasi, dan 131 siswa yang melakukan vaksinasi, sedangkan 20 siswa belum di vaksin. Sementara siswa yang sudah melakukan vaksin diluar/umum sejumlah 4 siswa.

Sementara itu, Fitri salah satu orang tua murid siswa kelas 1B saat ditemui disela-sela vaksinasi mengatakan, dengan adanya program vaksinasi anak usia dini di sekolah, kami selaku orang tua siswa sangat bersyukur, karena kami orang tua tidak perlu cemas dan khawatir lagi kesehatan anak kami dalam proses pembelajaran di sekolah.

Selain itu, Fitri menghimbau agar orang tua siswa jangan percaya dengan berita hoax yang beredar di media sosial, yang mengatakan vaksin itu berbahaya.

“Mariki’ sebagai orang tua dengan penuh kesadaran, kita sayangi anakta dengan melakukan vaksinasi di sekolah,” ujar Fitri.

“Alhamdulillah kami sekeluarga sudah melaksanakan vaksin. Ayo peduli dan sayangi keluargata dengan melakukan vaksin untuk melindungi diri dari virus Covid-19,” jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah SDI Malengkeri Bertingkat 1 Hj. Rosnaini, S.Pd, M.Pd, Tim Dokter dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Mangasa, Lurah Mannuruki, Bhabinkamtibmas Polsek Tamalate Aiptu Rahman, Satgas Covid-19, serta orang tua siswa.