SDN 96 Kalongkong Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Tingkat Kecamatan di Takalar

oleh
Sosialisasi SRA di Takalar
Suasana Kegiatan Sosialisasi SRA, nampak terlihat Nur Intan S.Pd, Hj.St Muliati S.Pd, dan Nurlinda Taco

Takalar, suaralidik.com – Sekolah Ramah Anak (SRA) merupakan satuan pendidikan formal, nonformal dan informal yang aman, bersih dan sehat, peduli dan berbudaya lingkungan hidup, mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi dan perlakuan salah.

Serta mendukung partisipasi anak terutama dalam perencanaan, kebijakan, pembelajaran, pengawasan dan mekanisme pengaduan terkait pemenuhan hak dan perlindungan anak di pendidikan.

Pemerintah Kabupaten Takalar yang dinahkodai oleh Bupati H.Syamsari, S.Pt.MM giat melaksanakan sosialisasi di wilayah satu di Kecamatan Galesong Utara. Dari hasil KKG, Nur Intan, S.Pd ditunjuk sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan dan sekaligus menjadi tuan rumah dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Acara ini dilaksanakan oleh 9 sekolah terkait sosialisasi SRA, yakni SDN 97 Tamasongo, SDN 96 Kalongkong, SDN 194 Taipanaorang, SDN No.119 Bontosunggu, SDN No.95 Campagaya, SDN 94 Beba, SDN 93 Sawakong Beba, SDN 196 Inpres Bontomajannang, SDN 85 Centre Bontolebang.

Turut hadir pengawas wilayah satu Hj.St Muliati S.Pd, camat galut, kepala desa bontosunggu, para kepala sekolah, guru, orang tua siswa, dan perwakilan siswa. Kegiatan sosialisasi ini digelar di Sekolah SDN 96 Kalongkong Kecamatan Galesong Utara Kab.Takalar pada hari ini, Kamis 18 September 2018.