banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

SDN Mamajang II Gandeng Dinas Kesehatan Lakukan Vaksinasi Anak Usia Dini

Kepala Sekolah UPT SPF SDN Mamajang II, Hj. Salma Badollahi, SH, M.Pd, Memantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 Tahun, Yang Dilaksanakan di SDN Mamajang II, Kota Makassar, Jumat (04/02/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kota Makassar untuk memutus mata rantai Covid-19, salah satunya program vaksinasi anak usia dini.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kota Makassar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, dalam pelaksanaan vaksinasi anak usia dini 6-11 tahun sejumlah sekolah di Kota Makassar, termasuk SDN Mamajang II, Jumat (04/02/2022).

Menurut Kepala Sekolah SDN Mamajang II, Hj. Salma Badollahi, SH, M.Pd mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh peserta didik, untuk menciptakan Herd Immunity dalam lingkungan sekolah, agar tidak mudah terserang virus, khususnya virus Covid-19 varian Omicron.

Selain itu, Hj. Salma menambahkan, vaksinasi ini dilakukan agar proses pembelajaran tatap muka bisa berlangsung 100 persen.

“Manfaat dan tujuan vaksinasi anak usia dini ini, untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh, agar menciptakan Herd Immunity dalam lingkungan sekolah untuk proses pembelajaran tatap muka 100 persen,” jelas H. Salma kepada awak Media Suara Lidik.

Hj. Salma menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, diperuntukan untuk kelas 1 sampai kelas 6. Dimana siswa yang melakukan vaksinasi pada hari ini sebanyak 84 siswa dari total 298 siswa.

Sementara itu, Nurlia salah satu orang tua siswa saat ditemui disela-sela vaksinasi mengatakan bahwa, saya selaku orang tua siswa merasa bersyukur, karena dengan adanya program vaksinasi anak usia dini, kami orang tua siswa sudah tidak cemas dan khawatir lagi anak kami terserang virus Covid-19.

Nurlia menambahkan, kita sebagai orang tua siswa jangan percaya dengan berita hoax yang lagi berhembus mengatakan vaksin itu berbahaya. Kami selaku orang tua siswa merasa yakin dan optimis bahwa vaksinasi aman untuk kesehatan anak kami.

Dalam kegiatan vaksinasi hari ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN Mamajang II Hj. Salma Badollahi, SH, M.Pd, Tim Dokter Puskesmas Mamajang dr. Ermafuri, Lurah Mandala Hasfirama, SH, MH, Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Aiptu Gatot, Pengawas Disdik Kota Makassar Drs. Muh. Yunus Saggaf, Komite Sekolah, Ketua RT 01, RW 04 Kelurahan Mandala, serta orang tua siswa.