banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sebagai Wujud Syukur, SMPN 9 Makassar Bersama dengan Pengurus IKA Gelar Buka Puasa Bersama

Civitas UPT SPF SMPN 9 Makassar, Bersama Dengan Pengurus Ikatan Alumni (IKA), Melaksanakan Buka Puasa Bersama, di Lapangan SMPN 9 Makassar, Jalan Prof. Dr. Ir. Soetami No. 26, Jumat 22 April 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Dalam momentum bulan suci Ramadhan, civitas UPT SPF SMPN 9 Makassar bersama dengan Pengurus IKA melaksanakan acara buka puasa bersama, yang dilaksanakan di lapangan SMPN 9 Makassar, Jalan Prof. Dr. Ir. Soetami No. 26 Makassar, Jumat 22 April 2022.

Kegiatan buka puasa bersama pada hari ini, mengangkat tema “Spirit Ramadhan 1443 H Meningkatkan Kepekaan Sosial Dalam Indahnya Kebersamaan” yang sekaligus dirangkaikan dengan pembagian takjil kepada warga dan masyarakat yang melintas di sekitar SMPN 9 Makassar.

banner 728x250

Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa, kegiatan buka bersama pada hari ini melibatkan seluruh civitas SMPN 9 Makassar, Komite dan Pengurus Ikatan Alumni, serta perwakilan siswa MPK kelas 7 dan 8 serta siswa kelas 9.

Selain itu, kata Hj. Nirmaladewi menyampaikan, kegiatan buka puasa ini sekaligus menutup ujian akhir sekolah untuk kelas 9, dan kegiatan buka puasa ini merupakan project Ramadhan kita selain Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dan pembagian takjil.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini semakin menguatkan karakter anak didik kami sebagai profil pelajar pancasila yang merupakan sekolah penggerak yang lebih banyak menyentuh kurikuler dan extra kurikulernya,” jelas Hj. Nirmaladewi kepada awak Media Suara Lidik.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMPN 9 Makassar, Kapten (AU) Dudy Kajoa Putra mengatakan, kegiatan buka bersama ini dilaksanakan atas sinergitas antara civitas SMPN 9 Makassar dengan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) serta Guru Purnabakti.

Ia pun menjelaskan, khusus alumni yang terlibat dan hadir dalam buka puasa pada hari ini mulai angkatan pertama hingga angkatan terakhir.

“Harapan kami buka puasa bersama ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara sekolah, alumni dan guru purnabakti secara berkelanjutan, serta bagaimana kita para alumni bisa membantu sekolah apa pun program sekolah khususnya di bidang pendidikan. Kami dari alumni akan membantu semaksimal mungkin,” jelas Dudy Kajoa Putra.

Diakhir kegiatan, pihak sekolah memberikan tali asih kepada guru purnabakti, sebagai rasa tanda terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.